Wartapost.com

Satu Podium, Rossi-Lorenzo Berdamai di GP Aragon

  • Reporter:
  • Senin, 26 September 2016 | 09:42
  • / 23 Djulhijjah 1437
  • Dibaca : 163 kali
Satu Podium, Rossi-Lorenzo Berdamai di GP Aragon
Setelah dikabarkan berkonflik, Jorge Loreno dan Valentino Rossi tampak akur di podium GP Aragon

Wartapost.com – Ada yang berbeda di podium GP Aragon, Minggu (25/9) kemarin. Setelah dikabarkan berkonflik sejak musim lalu, akhirnya dua pembalap Moviestar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo tampak akur dan bertegur sapa di depan publik.

Kejadian langka itu terjadi saat keduanya menyemprotkan sampanye setelah menerima trofi GP Aragon. Pada awalnya, Rossi menyiramkan sampanye ke arah kru dan tim Moviestar Yamaha yang berada di dekat podium.

Namun, setelah menyemprotkan ke kru dan timnya, Rossi bergabung ke tengah podium dengan dua pembalap lain yaitu, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Saat itulah, sang juara satu Marc Marquez mengajak Rossi untuk melakukan tos sampanye.

Kemudian, Lorenzo pun tidak ketinggalan mengajak Rossi untuk tos sampanye. Secara mengejutkan, Rossi yang selama ini dianggap ‘benci’ dengan rekan setimnya itu justru menerima ajakan Lorenzo untuk tos sampanye. Kejadian itu terjadi sangat cepat, hanya sekitar dua detik.

Rossi dan Lorenzo memulai konflik itu sejak musim lalu ketika balapan di GP Malaysia. Saat itu, Rossi menganggap Marquez membantu Lorenzo untuk meraih gelar juara dunia.

Konflik keduanya bahkan tidak hanya terjadi di lingkup lintasan namun diajukan ke Pengadilan Arbitrase Olahraga Internasional (CAS). Saat itu, Lorenzo dituduh Rossi mengganggu dirinya dalam mengajukan banding terhadap hukuman untuk start terakhir di GP Valencia.

Sebenarnya, tegang antara Rossi dan Lorenzo sudah semakin panas sejak sebelum GP Aragon berlangsung. Saat konferensi pers setelah GP San Marino, terjadi adu argumen antara Rossi dan Lorenzo. Waktu itu, Lorenzo menuding Rossi membahayakan dirinya saat Rossi melakukan manuver untuk menyelip dirinya.

Mengenai konflik ini, beberapa saat sebelum GP Aragon berlangsung, Rossi bahkan telah mengatakan kepada para awak media bahwa hubungannya dengan Lorenzo sudah tidak mungkin untuk diperbaiki lagi.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


 

Dalam GP Aragon kemarin, Lorenzo sukses mengalahkan Rossi untuk menempati posisi kedua. Rossi dipaksa menempati posisi ketiga dan harus semakin jauh terpaut poinnya dari posisi pertama Marc Marquez. Hal ini membuat semakin jauh harapan Rossi untuk merebut juara dunia kesepuluh kalinya.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional