Wartapost.com

Kadin: Produk Indonesia Banyak yang Jadi Primadona di Pasar Internasional

  • Reporter:
  • Rabu, 28 September 2016 | 01:49
  • / 25 Djulhijjah 1437
  • Dibaca : 155 kali
Kadin: Produk Indonesia Banyak yang Jadi Primadona di Pasar Internasional

1437369shutterstock-230238832780x390

Wartapost.com – Kadin (Kamar Dagang dan Industri Indonesia ) menerangkan bahwa produk makanan olahan yang dibuat di Indonesia banyak sekali yang menjadi primadona di negeri orang.

 

Karena menjadi primadona, produsen makanan olahan Indonesia sudah membuka cabang di negara lain.

 

Ketua Komite Tetap Perdagangan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Tutum Rahanta mengungkapkan, produk mi instan asal Indonesia “indomie” sudah sangat dikenal di kawasan Timur Tengah dan Afrika Selatan.

 

“Seperti Indomie itu sudah eksis ke Timur Tengah, Afrika Selatan. Itu di sana dianggap lebih enak dari mi ramen. Di sana ada tokonya,” ujarnya di Menara Kadin, Jakarta, Senin (26/9/2016).

 

Dia menjelaskan, selain Timur Tengah, produk Indonesia juga dikenal di Filipina seperti roti, kopi, hingga permen Kopiko, dan Donat JCO.

 

“Donat JCO itu sangat top di Filipina. Kemudian dari Mayora juga sangat eksis, produk Kopiko mereka sangat disukai di sana. Memang orang Filipina ini cocok dengan makanan asal Indonesia,” ujarnya.

 

 

Menurutnya, berhasilnya beberapa produk asal Indonesia di pasar Internasional membuktikan bahwa kualitas produk Indonesia sudah sangat baik.

 

Selain itu, peran Kedutaan Besar Indonesia dalam melakukan promosi juga patut diapresiasi.

 

Hal ini diharapkan terus bisa dilakukan, sehingga lebih banyak produk-produk Indonesia yang bisa mendunia.

 

“Seperti di Afrika Selatan, itu kedutaan kita sangat aktif. Sebagai contoh, di sana ruang tunggunya saja mereka jadikan tempat pameran produk. Jadi cara pengembangan ekspor ini sebenarnya ada banyak,” pungkasnya

 

Sumber : kompas.com

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional