Wartapost.com

Ibas: Dukung Ahok-Djarot, Ruhut Dipersilahkan Mundur

  • Reporter:
  • Rabu, 28 September 2016 | 07:04
  • / 25 Djulhijjah 1437
  • Dibaca : 104 kali
Ibas: Dukung Ahok-Djarot, Ruhut Dipersilahkan Mundur
Edhie Baskoro Yudhoyono, Ketua Fraksi Partai Demokrat Persilahkan Ruhut Mundur Jika tetap Dukung Ahok-Djarot

Wartapost.com – Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), Ketua Fraksi Partai Demokrat mempersilahkan Ruhut Sitompul untuk mundur sebagai kader Partai Demokrat karena mendukung pasangan calon yang tidak diusung oleh partainya dalam Pilkada DKI 2017, yakni petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat. Menurut Ibas, sebagai kader Partai Demokrat, Ruhut seharusnya mendukug pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Ibas menjelaskan dalam tulisan resminya, keputusan Partai Demokrat untuk mengusung Agus-Sylviana adalah hal yang berjenjang, akuntabel, dan trasnparan.

“Sejak itulah, semua kader harus berjuang bersama, bersatu untuk mensukseskan keputusan tersebut. Begitulah etika politiknya,” ucap Ibas, Selasa (27/9).

Menurutnya, adalah hal yang wajar jika terjadi perbedaan antar kader jika partai belum menentukan keputusan. Jika partai sudah memberikan keputusan maka semua kader harus mendukungnya, jika ada kader yang masih berbeda pendapat seperti Ruhut, maka ia persilahkan untuk memilih jalan lain atau mengundurkan diri.

Walaupun begitu, Ibas yang merupakan putera kedua Presiden RI ke-6 ini tetap yakin bahwa Ruhut masih mencintai partai yang telah membesarkan namanya.

Bersama dengan tiga partai pendukung Agus-Sylviana; PPP, PKB dan PAN, Ibas mengatakan Partai Demokrat tengah menggerakkan seluruh mesin partai untuk memenangkan pasangan tersebut pada Pilkada Februari mendatang.

Sementara Ruhut sendiri nampaknya sudah mantap untuk mendukung pasangan Ahok-Djarot. Untuk itu, ia siap menerima segala macam sanksi yang diberikan oleh Partai Demokrat.

Saat Partai Demokrat memutuskan untuk mengusung Agus Yudhoyono sebagai calon gubernur yang akan maju dalam Pilkada DKI 2017, Ruhut mengaku kecewa akan hal itu. Ia menilai bahwa Agus lebih tepat jika tetap berkarir di dunia politik karena sangat berpotensi menjadi pimpinan TNI. Selain itu, Agus juga bukan merupakan kader Partai Demokrat.

Ruhut juga mengatakan bahwa jika Partai Demokrat mengusung kader seperti Ibas atau Pramono Edhi Wibowo, ia pasti akan tetap mendukung keputusan partainya dengan penuh.

“Tegas saya katakan, saya akan dukung jika yang dicalonan adalah kader partai. Kalau Mas Ibas atau Pak Pramono Edhir Wibowo, itu saya akan dukung,” ucap Ruhut.

 Dalam diri Partai Demokrat, sebenarnya tidak hanya Ruhut yang tidak mendukung keputusan partai. Kader senior partai Demokrat, Hayono Isman justru menyatakan dukungan kepada petahan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful hidayat untuk menang dalam Pilkada DKI 2017 daripada pasangan Agus-Sylviana.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional