Wartapost.com

Lawan Ponsel Premium, Xiaomi Andalkan Mi 5s dan Mi 5s Plus

  • Reporter:
  • Rabu, 28 September 2016 | 09:09
  • / 25 Djulhijjah 1437
  • Dibaca : 98 kali
Lawan Ponsel Premium, Xiaomi Andalkan Mi 5s dan Mi 5s Plus
Xiaomi Mi 5s Plus

Wartapost.com – Salah satu produsen ponsel pintar asal China, Xiaomi tidak mau kalah bersaing dalam persainga produk kelas premium. Oleh sebab itu, mereka merilis dua ponsel andalan mereka yaitu Mi 5s dan Mi 5s Plus. Dua ponsel pintar ini merupakan pengembangan lebih lanjut dari produk Mi 5 (Mi 5, Mi 5 Pro dan Mi 5 Plus) yang sejak Februari lalu dikenalkan lewat pameran MWC 2016.

Secara tidak langsung hadirnya dua Mi 5s dan Mi 5s Plus merupakan untuk turut serta bersain dengan produk ponsel kelas premium lain seperti Samsung Galaxy S7 dan Apple iPhone 7.

Beberapa spesifikasi kelas premium pun ditanamakn di dua ponsel ini. Mi 5s memiliki layar 5,15 inci full HD, mesin pacu Qualcomn Snapdragon 821, RAM ¾ GB dan memori sebesar 64/128 GB. Selain itu, untuk menunjang keamanan, ponsel ini juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari di bagian bawah layar. Untuk alat pengambil gambar atau video, Mi 5s memiliki kamera depan 4 mega pixel dan kamera belakang 12 mega pixel dengan bukaan f/2.0.

Sedangkan Mi 5s Plus di atas kertas merupakan ponsel denga spesifikasi terkuat. Ponsel ini dirancang oleh Xiaomi dengan layar 5,7 inci Full HD, memiliki prosessor Snapdragon 821 2,35 GHz, RAM 4/6 GB serta pemindai sidik jari untuk keamanan yang berada di bagian belakang layar tepat dibawah kamera belakang.

Salah satu kelebihan yang diperkenalkan oleh Mi 5s Plus adalah ditanamkannya dua kamera belakang produksi Sony IMX378 yang memilki resolusi 13 mega pixel. Dua buah kamera belakang itu difungsikan satu untuk mengambil gambar berwarna dan yang kedua untuk mengambil gambar monokrom seingga ketajaman gambar akan meningkat. Untuk kamera depannya, Mi 5s Plus dilengkapi dengan resolusi 4 mega pixel.

Andalan lain dari dua ponsel premium Xiaomi ini adalah fitur pemindai sidik jari yang menggunakan media ultrasonic. Hal ini menurut mereka akan lebih cepat membaca gesture walaupun jari sedang basah atau kotor.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


Kedua ponsel ini diproduksi dalam empat warna yang berbeda yakni emas, rose gold, silver dan putih. Berdasrkan informasi yang berkembang, dua ponsel ini akan dirilis di negaranya pada 29 September nanti. Sementara untuk Indonesia, belum diketahui kapan pastinya.

Satu hal keberanian Xiaomi dalam dua ponsel ini adalah mereka berani menjual ponsel denga spesifikasi tinggi ini dengan harga dibawah produk kompetitornya. Untuk Mi 5s versi 3 GB/64 GB dijual dengan harga US$300, versi 4 GB/128 GB dibanderol US$344. Sedangkan untuk Mi 5s Plus versi 4GB/64 GB dihargai US$344 dan untuk model terbaik yaitu Mi 5s Plus versi 6 GB/128 GB akan dijual dengan harga US$390.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional