Wartapost.com

PKS Sebut Agus Yudhoyono Diuntungkan Nama Besar SBY

  • Reporter:
  • Kamis, 29 September 2016 | 15:59
  • / 26 Djulhijjah 1437
  • Dibaca : 177 kali
PKS Sebut Agus Yudhoyono Diuntungkan Nama Besar SBY
Nama Besar SBY Berpengaruh Dalam Pendulangan Suara Agus Yudhoyono dalam Pilkada DKI 2017

Wartapost.com – Sohibul Imam, Presiden Partai Keadilan menganggap salah satu keunggulan dari Agus Yudhoyono dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 adalah terletak pada nama ayahya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Oleh sebab nama besar ayahnya itu, kehadiran Agus Yudhoyono yang berpasangan dengan Sylviana Murni perlu diwaspadai oleh kandidat lain, jelas Sohibul.

Tergabung dalam poros politik Cikeas, Agus Yudhoyono diusung oleh empat partai yaitu Demokrat, PKB, PPP, dan PAN. Poros politik itu akan mengadapi dua pasangan calon lain yaitu petahana Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDIP, Golkar, Hanura, NasDem, serta pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang diusung PKS dan Gerindra.

Menurut Sohibul, popularitas SBY sangat membantu pasangan Agus-Sylviana mendulang suara dalam Pilkada DKI 2017. Popularitas SBY masih kuat sebagai Presiden RI selama dua periode.

“Agus putra SBY. Bagaimanapun, SBY presiden yang sangat melegenda. Pemilih SBY di masa lalu pasti akan mempersonoifikasikan sosok SBY pada Agus,” ucap Sohibul.

Kelebihan lain yang dimiliki Agus adalah kecemerlangan karirnya dalam dunia militer. Agus merupakan salah satu prajurit terbaik TNI, sejuhlah prestasi dalam maupun luar negeri telah diraih oleh putera pertama SBY.

Prestasi terbaik agus dalam bidang akademik militer adalah saat dirinya selama satu tahun menjalani pendidikan militer di US Army Command and General Staff College (CSGC), Fort Leavenworth, Kansas, AS.

Yang membanggakan dari Agus adalah Indeks Prestasi Komulatifnya yang sempurna, yakni 4.0. Ia juga menerima penghargaan lencana internasional dari Deputi Komandan CGSC Mayor Jenderal Hughes.

Selain pendidikan militer, Agus Yudhoyono juga telah meraih gelar Master of Arts (MA) dalam jurusan Leadership and Management dari George Herbert Walker School of Business and Technology, Webster University dengan IPK 4.

Kekuatan lain yang dimiliki oleh Agus adalah pasangannya yaitu Sylviana Murni. Sosok birokrat berpenglaman yang lama berkarir di lingkungan Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta.

 

Sohibul sangat memuji Sylviana. Menurutnya, Sylviana merupakan  sosok yang dianggap mampu menarik suara dari kaum perempuan. Oleh sebab itu, pihaknya tidak bisa meremehkan pasangan calon lain.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional