Wartapost.com

Kesempatan Bagi Rio Haryanto, Sauber F1 Cari Pay-Driver

  • Reporter:
  • Kamis, 29 September 2016 | 18:25
  • / 26 Djulhijjah 1437
  • Dibaca : 144 kali
Kesempatan Bagi Rio Haryanto, Sauber F1 Cari Pay-Driver
Rio haryanto tengah bekerja keras untuk mencari sponsor untuk tampil dalam ajang Formula 1 2017

Wartapost.com – Salah satu tim ajang balapan ‘jet darat’, Sauber F1 saat ini sedang mencari satu pembalap pay-driver untuk musim depan. Hal ini disampaikan oleh Direktur pelaksana tim Sauber F1, Monisha Kaltenborn. Keputusan ini dapat menjadi kesempatan bagi pembalap F1 asal Indonesia, Rio Haryanto untuk kembali balapan musim depan.

Kedua pembalap Sauber, Marcus Ericsson dan Felipe Nasr akan mengakhiri kontrak pada musim ini. Walaupun sebelumnya, Nasr membantah bahwa dirinya adalah pay-driver, kepergian kedua pembalap ini dikabarkan juga membawa sejumlah sponsor besar Sauber musim ini.

Dikutip dari AutoSport, Sebenarnya Sauber sudah medapatkan suntikan dana dari investor pada musim lalu, namun nampaknya mereka tetap akan menggunakan jasa pay-driver untuk menambah suntikan dana musim depan.

Dalam Eurosport, Kaltenborn menjelaskan bahwa pay-driver dapat membantu timnya untuk meraih target lebih cepat. Suntikan dana dari pay-driver dapat menjadi bantuan besar bagi rencana timnya. Hal ini mereka lakukan karena mempertimbangkan lingkungan F1 yang sudah banyak menggunakan jasa ini.

Diantara tim yang berlaga di F1, Sauber merupakan salah satu tim yang dianggap gagal pada F1 musim ini. Saat ini, F1 sudah berjalan sebanyak 15 seri namun Sauber belum satu pun mendapat poin dari dua pembalapnya, baik Nasr  dan Ericsson. Tim ini bahkan kalah dari mantan tim pembalap Indonesia, Rio Haryanto, yakni Manor Racing yang telah dapat satu  poin dari pembalap utamanya Pascal Wehrlein.

“Kami berharap mendapat sponsor yang lebih banyak agar mobil kami semakin baik musim depan. Di lingkungan F1, semuanya sangat finansial,” jelas Kaltenborn.

Keputusan  tim ini bisa menjadi jalan bagi Rio Haryanto, yang pada paruh musim lalu harus terdepak dari pembalap utama Manor Racing sebab masalah finansial. Rio juga saat ini tengah mencari sponsor baru untuk musim depan.

Piers Hunnisett, Manajer Rio beberapa waktu lalu mengatakan bahwa pihaknya telah mendapatkan tanggapan positif dari beberapa calon sponsor di Asia.

 

Mengenai siapa yang akan ditunjuk oleh Sauber, Kaltenborn menjelaskan bahwa saat ini timnya sedang mengamati dua pembalap potensial yang sedang dipertimbangkan. Pihaknya tidak memberikan batas waktu, jika mereka merasa siap maka akan diumumkan secepatnya. Lebih cepat lebih baik jelasnya, namun Sauber juga tidak tertekan oleh waktu.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional