Wartapost.com

BlackBerry Hentikan Produksi Ponsel, Ini Alasannya!

  • Reporter:
  • Kamis, 29 September 2016 | 18:32
  • / 26 Djulhijjah 1437
  • Dibaca : 78 kali
BlackBerry Hentikan Produksi Ponsel, Ini Alasannya!
CEO BlackBerry John Chen

Wartapost.com – Lama menghilang dari pasar persaingan ponsel pintar, akhirnya BlackBerry menyerah dengan keadaan. Perusahaan telekomunikasi ini secara resmi mengumumkan tidak akan memproduksi ponsel pintar lagi.

Memang, di pasaran ponsel BlackBerry (BB) masih tetap ada. Seperti dijelaskan oleh CEO BlackBerry John Chen, ponsel BlackBerry masih tetap ada namun produksinya akan diserahkan kepada pihak ketiga. Sementara saat ini, perusahaannya sedang berfokus pada pengembangan piranti lunak.

Dikutip dari Blomberg, Chen berkata kepada para wartawan, “Saya pikir pasar telah berbicara dan saya mendengarkannya.”

“Anda harus berevolusi pada kekuatan anda dan kekuatan kita sebenarnya ada di piranti lunak dan pengembangan,” ucapnya.

Dengan strategi ini, Chen berharap dapat benar-benar meningkatkan margin penjualan dan meningkatan jumlah ponsel merek BlackBerry yang dijual secara khusus di negara berkembang yang memiliki kekuasaan cukup besar seperti Indonesia, Afrika Selatan dan Nigeria.

Chen mengatakan strategi ini merupakan salah satu cara yang ditempuhnya untuk tetap memastikan bahwa merek BlackBerry masih ada dalam perangkat.

BlackBerry juga telah menjalin kerjasama dengan perusahaan di Indonesia untuk membuat dan mendistribusikan perangkat BlackBerry, yakni PT BB Merah Putih.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


PT BB Merah Putih merupakan perusahaan kerjasama antara PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk, yang merupakan bagian dari afiliasi perusahaan telekomunikasi milik negara yaitu PT Telkom Indonesia.

Dalam peryataan bersama pihak-pihak yang terkait dalam kerjasama ini, terlutlis, “BB Merah Putih akan membuat, mendistribusikan dan mempromosikan perankat bermerek BlackBerry yang menggunakan software dan aplikasi Android BlackBerry yang aman.”

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional