Wartapost.com

Ahok Harapkan Tim Pemenangan Mampu Kumpulkan Dana Kampanye Seharga Marcedes

  • Reporter:
  • Jumat, 30 September 2016 | 11:00
  • / 27 Djulhijjah 1437
  • Dibaca : 96 kali
Ahok Harapkan Tim Pemenangan Mampu Kumpulkan Dana Kampanye Seharga Marcedes
Ahok harap tim pemenangnya mampu kumpulkan dana kampanye seharga mobil merek Marcedes-Benz

Wartapost.com – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, bakal calon incumbent Guberur DKI Jakarta memutuskan untuk tidak hadir dalam pendeklarasian tim pemenangan pasangan Ahok-Djarot Saiful Hidayat. Ahok mengatakan dirinya lebih memilih kerja dan menunggu laporan dari media massa.

Meskipun begitu, Ahok berharap tim pemenangannya nanti mampu kumpulkan dana kampanye seharga mobil dengan merek Marcedes-Benz.

Ditemui wartawan di Kantor Balai Kota, Jakarta, Jum’at (30/9), Ahok mengatakan, “Saya enggak ikut, saya kerja. (Harapan) bisa beli satu Marcedes lumayan lah,” ucapnya sambil tertawa.

Diperkirakan harga satu mobil dengan merek Marcedes-Benz bisa mencapai milyaran rupiah. Uang sebanyak itu diharapkan Ahok akan didapat dari pertemuan-pertemuan dirinya nanti dengan pendukungnya yang telah diorganisir oleh Tim Pemenangan.

Ahok mematok harga yang bervariasi untuk pertemuan-pertemuan denga dirinya, mulai dari Rp10 ribu hingga Rp10 juta. Sementara ia mematok harga Rp50 juta untuk undangan pembicara dan ber-stand up comedy.

Mulai siang ini (30/9) ia mulai menggunakan konsep pembicara seperti ini. “Siang tes ada uadang saya. Jadi pembicara,” kata Ahok.

Ahok mengaku tidak menyiapkan dana kampanye sepeserpun, ia hanya mengharapkan bayaran atas udangannya. Untuk saksi, sudah diatur oleh tim pemenangan, kata Ahok. Sedangkan untuk media kampanye poster sudah disediakan oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum).

Tim Pemenangan Dipimpin Ketua DPRD

Prasetyo Edi Marsudi resmi diangkat menjadi ketua Tim Pemenangan Ahok-Djarot. Sebelumnya ia merupakan Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Saat pendeklasarian Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Nusron Wahid, Politisi Partai Golkar yang menjadi pembicara mengatakan bahwa terpilihnya Prasetyo sebagai ketua bersar dari kesepakatan bersama partai pengusung Ahok-Djarot, yaitu Golkar, NasDem, dan Hanura.

Prasetyo yang ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan mengatakan dirinya siap memenangkan Ahok-Djarot di pertarungan perebutan ‘Jakarta Satu’. Sedangkan untuk program kampanye yang akan digunakan, menurutnya masih perlu dibahas dengan anggota tim terlebih dahulu dan belum bisa diberitahukan.

 

Walaupun begitu, dirinya mengaku masih harus melakukan rapat terkait struktur kepengurusan Tim Pemenangan Ahok-Djarot. Untuk laporan ke KPU akan diserahkan pada Selasa (4/10) sore.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional