Wartapost.com

Tim Pemenangan: Ahok-Djarot Andalkan Capaian Selama Memimpin Jakarta

  • Reporter:
  • Sabtu, 1 Oktober 2016 | 10:31
  • / 28 Djulhijjah 1437
  • Dibaca : 97 kali
Tim Pemenangan: Ahok-Djarot Andalkan Capaian Selama Memimpin Jakarta
Tidak Obral Janji, Tim Pemenangan andalakan Prestasi Ahok-Djarot selama pimpin Jakarta

Watapost.com – Salah satu strategi utama pasangan petahana gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat diungkap oleh tim sukses pemenangan jelang pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Hal ini dingkapkan oleh salah satu politikus Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu. Ia mengatakan bahwa salah satu andalan utama pasangan Ahok-Djarot adalah dengan menjual capaian yang diraih selama memimpin Jakarta.

“Akan kami komunikasikan capaian apa yang sudah dikerjakan, bukan yang baru atau akan dijanjikan. Capaian apa yang dijanjikan pada Pilgub 2012 lalu, apa progresnya,” ucap Masinton yang merupakan salah satu aggota tim pemenangan di Jakarta, Sabtu (1/10).

Empat partai berada di belakang pasangan Ahok-Djarot yaitu PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai NasDem.

Masinton yang merupakan anggota DPR Komisi Hukuk mengatakan bahwa Ahok-Djarot tidak akan banyak melempar janji kepada warga Jakarta apabila terpilih kembali. Mereka cukup menyerahkan semua pandangan kepada masyarakat akan capaian dan prestasi yang diraihnya.

“Sodorkan bukti kerja bukan janji, biarkan masyarakat yang menilai,” katanya.

Diantara capaian yang telah didapat pasangan Ahok-Djarot selama memimpin Jakarta yang akan diandalkan adalah keberhasilan dalam menangani kemacetan dan banjir.

Masinton berpendapat saat ini kondisi Jakarta lebih baik, terutama dalam menghindari banjir. Jakarta tidak akan mengalami banjir besar walaupun terjadi hujan deras. Walaupun tergenang, air tidak akan bertahan lama dan cepat surut.

Tidak hanya mampu mengurangi kemacetan dan banjir, pasangan Ahok-Djarot juga akan mengandalkan prestasinya dalam mendistribusikan Kartu Jakarta Sehat dan Kartu Jakarta Pintar.

“KJS-KJP merupakan andalan pemerintah dalam menangani masalah kesehatan dan pendidikan. Keduanya telah mendapat apresiasi dari masyarakat Jakarta,” katanya.

Saat ini apa yang dirasakan masyarakat Jakarta adalah baru 60 persen realisasi janji pada Pilkada sebelumnya. Hal ini sejalan dengan kepuasan masyarakat yang telah mencapai 60 persen.

Di sisi lain, pengamat politik Siti Zuhro dari Lembaga Pengetahuan Indonesia mengatakan bahwa status petahana oleh Ahok-Djarot bukan satu hal yang mudah untuk menang di Pilkada 2017. Ia mengakui bahwa satu kemudahan dimiliki oleh petahana dengan menunjukan kinerja, bukan janji. Sayangnya, Jakarta situasinya tidak sesederhana itu.

 

Banyak kalangan masyarakat yang merasa terpinggirkan di Jakarta. Selain itu, masalah kebijakan penggusuran menjadi satu hal yang mempengaruhi kepercayaan. Jadi, “incumbent itu gampang-gampang susah” ucapnya.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional