Wartapost.com

Rumah Sakit di China ‘Boikot’ iPhone 7

  • Reporter:
  • Sabtu, 1 Oktober 2016 | 11:45
  • / 28 Djulhijjah 1437
  • Dibaca : 112 kali
Rumah Sakit di China ‘Boikot’ iPhone 7
Generasi Terbaru iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Wartapost.com – Tidak diragukan, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus memang dijual dengan harga yang mahal. Oleh sebab itu salah satu Rumah Sakit di barat daya China ‘memboikot’ perangkat tersebut.

Bahkan pihak rumah sakit memberikan sanksi kepada karyawannya yang menggunakan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di daerah rumah sakit. Tidak tanggung-tanggung, rumah sakit akan memutuskan kontrak kerja jika melanggar aturan ini.

Berita ini dilaporkan oleh Harian Chongqing Times. Dalam laporan itu diberitakan bahwa aturan ini diterapkan kepada seluruh staff yang bekerja di Rumah Sakit Ibu dan Anak Chongqing Fuling Xinjiuzhou di Chongqing. Pihak manajemen rumah sakit menganggap pembelian iPhone merupakan salah satu gaya hidup mewah.

Pihak rumah sakit akan langsung memberhentikan dan memutuskan hak bonus tahunan kepada pegwai atau staff yang kedapatan membeli dan menggunakan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di area ruma sakit.

Pihak rumah sakit lebih menyarankan kepada pegawai dan staffnya untuk berhemat dalam membelanjakan uangnya dan tidak membeli ponsel mahal.

Larangan ini diberlakukan salah satunya untuk menyambut peringatan Hari Nasional yang akan dimulai Sabtu (19/10) depan.

Chongqing Commercial Daily menjelaskan bahwa pimpinan rumah sakit itu mengatakan pihaknya berupaya mendorong pegawainya untuk mengadopsi ponsel merek lokal, bukan berarti membatasi gaya hidup karyawannya.

Walaupun melarang penggunaan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, pihak rumah sakit masih memberikan ijin kepada karyawannya untuk menggunakan produk iPhone, yakni yang lebih lawas iPhone 6 dan iPhone 5.

Usaha patriotisme perusahaan atau lembaga layanan masyarakat di China seperti ini sebenarnya bukan yang pertama kali. Sepekan sebelumnya, persahaan di Nanya, provinsi Henan juga sama, yakni mengeluarkan aturan untuk tidak menggunakan produk iPhone terbaru.

Perusahaan tersebut justru meminta kepada karyawannya untuk lebih menggunakan uangnya untuk peduli kepada isu kesehatan anak dan keluarga dan masa depan negara dibandingkan hanya membelanjakannya untuk satu barang, iPhone terbaru.

 

Sudah diketahui bersama, saat ini iPhone 7 dan iPhone 7 Plus secara resmi sudah di jual di psaran sejak 16 September 2016 lalu di 28 negara. Untuk harga, kedua ponsel ini dijual dengan harga mulai dari Rp 10,7 juta hingga Rp 11 juta untuk model versi paling rendah yaitu 16 GB.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional