Wartapost.com

Isco Masuk, Juan Mata Dipecat Dari Timnas Spanyol

  • Reporter:
  • Sabtu, 1 Oktober 2016 | 21:55
  • / 28 Djulhijjah 1437
  • Dibaca : 63 kali
Isco Masuk, Juan Mata Dipecat Dari Timnas Spanyol
Gelandang Mancester United, Juan Mata

Wartapost.com – Manajer tim nasional (timnas) Spanyol, Julen Lopetugi secara megejutkan memecat gelandang andalannya yang bermain di  Mancester United (MU). Pemecatan ini dilakuakan oleh Julen jelang pertandingan kualifikasi piala dunia kontra Italia dan Albania.

Sejau ini, penampilan Mata di MU cukup baik. Dalam empat kali permainan, Mata mampu mecetak dua gol. Termasuk satu gol indah MU saat melawan jawara musim lalu, Leicester City, Sabtu (24/9) lalu dengan skor telak 4-1.

Jumat lalu, saat melakukan konferensi pers dengan para wartawan Lopetegui menjelaskan bahwa sebenarnya ada banyak pemain hebat yang telah diincar oleh MU, namun tidak semua bisa masuk (dalam skuad).

Sebelum piala Eropa berakhir pada beberapa hari lalu, Mata telah resmi masuk dalam tim utama liga Inggris. Sayangnya  Mata tidak dimainkan saat Tim Matador menang atas Belgia dengan skor 2-0 dan menang atas Liechtenstein degan skor yang mengejutkan, yakni  8-0.

Alih-alih melepas Mata, Lopetegui justru memanggil Isco untuk memperkuat tim walaupun Isco sedang tidak banyak bermain di Real Madrid.

Menurut Lopetegui, “ Pemain cadangan di Real Madrid memiliki kekuatan yang lebih dibanding klub manapun.

“Saya tidak dapat menyangkal bahwa saya menyukai Isco. Ia telah bermain selama 58 menit di liga dan itu sangat sdikit. Namun ia adalah pemain yang saya sukai dan percayai.” Tegasnya.

Selain Mata beberapa nama pemain yang turut serta dalam pemecatan di tim nasional Spanyol adalah Kiper West Ham Adrian, pemain belakang Chelsea Cesar Azpilicueta. Sementara Marc Barta yang bermain untuk Barcelona harus absen di laga depan karena cidera otot.

Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas juga tidak menempati posisi seperti biasanya, namu Andreas Iniesta yang merupakan kapten kesebelasan Barcelona dipastikan masuk skuad setelah dua pertandingan sebelumnya tidak diikutinya sebab cedera lutut.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


Setelah hampir absen dua tahun dari timnas Spanyol, Jose Callejon, penyerag dari Napoli yang telah mencetak lima gol dalam enam pertandingan di Liga Italia akhirnya dipanggil kembali untuk perkuat tim.

 

Pada 6 Oktober depan, Tim Nasional Spayol harus bertandang ke Turin untuk menyambut Italia, yakni skuat yang pulangkan Spanyol di 16 besar Piala Eropa 2016. Empat hari setelahnya timnas Spanyol akan menghadapi kesebelasan tim nasional dari Albania.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional