Wartapost.com

9 Cara Menghilangkan Sifat Cemburuan Agar Kamu Lebih Secure Dalam Hubungan

  • Reporter:
  • Minggu, 2 Oktober 2016 | 13:12
  • / 29 Djulhijjah 1437
  • Dibaca : 309 kali
9 Cara Menghilangkan Sifat Cemburuan Agar Kamu Lebih Secure Dalam Hubungan

2996430347_60c147ca62_o

Wartapost.com – Sifat cemburu dapat merusak sebuah kepercayaan yang telah dibangun didalam hubungan dan juga self-esteem yang sudah dirimu bangun dengan susah payah sejak dulu. Cemburuan sama sekali bukan bentuk tanda cinta. Meski cemburu adalah sifat naluriah manusia, kamu tetap tidak boleh membiarkannya menguasai dirimu. Apapun alasannya, kamu harus bisa mengendalikan sikap cemburumu.

 

Sedihnya, ketika seseorang cemburu, dia malah menyalahkan dan mengekang pasangan agar merasa lebih baik ketimbang memanajemen emosinya secara dewasa. Daripada pasangan terus menderita dan tidak betah bersamamu, lebih baik pelajari 9 cara menghilangkan sifat cemburuan yang kamu miliki agar kamu lebih tenang dan secure menjalani hubungan.

 

1. Cari Tahu Penyebab Kamu Merasa Insecure Dalam Hubungan

 

Insecurity kamu adalah akar kecemburuanmu. Insecurity ini bisa disebabkan banyak hal, bisa dari dirimu sendiri atau karena membandingkan diri dengan orang lain. Jika kamu cemburu terhadap teman atau mantan pasangan, berhentilah stalking akun media sosial dia dan membandingkan dirimu dengannya. Membandingkan diri dengan orang lain adalah sikap terburuk yang bisa kamu lakukan terhadap diri sendiri.

 

2. Setelah Itu, Cari Tahu Penyebab Kamu Sulit Mempercayai Pasangan

 

Selain insecurity, pasti ada

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Lanjut Baca → 1 2 3 4

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional