Wartapost.com

Terus Merugi, BlackBerry Akan Berhenti Membuat Smartphone

  • Reporter:
  • Minggu, 2 Oktober 2016 | 15:03
  • / 29 Djulhijjah 1437
  • Dibaca : 192 kali
Terus Merugi, BlackBerry Akan Berhenti Membuat Smartphone

blackberry-berhenti-membuat-smartphone-3

Wartapost.com – Saat kita menengok 5 tahun ke belakang, nama merk BlackBerry merupakan sebuah nama merek raksasa di dunia smartphone. Melalui smartphone yang saat itu dibekali desain keyboard fisik QWERTY yang sangat khas, BlackBerry mapu untuk sukses memikat banyak sekali pengguna. Ditambah lagi, ketika itu BlackBerry Messenger dan sekuritasnya menjadi andalan BlackBerry yang tak terbantahkan.

 

Namun, dalam beberapa tahun terakhir bahkan untuk bertahan, BlackBerry harus berjuang keras. Tidak berhenti sampai di situ, BlackBerry akhirnya memutuskan untuk berhenti membuat smartphone.

 

BlackBerry Berhenti Membuat Smartphone

Kabar mengejutkan datang dari BlackBerry. Setelah sempat tertatih mempertahankan perusahaannya, akhirnya BlackBerry dikabarkan akan berhenti membuat smartphone. Hal ini disampaikan oleh CEO BlackBerry, John Chen, dalam laporan kinerja perusahaannya.

 

Dikutip dari Market Wired, BlackBerry berencana untuk menghentikan semua pengembangan smartphone-nya dan mulai melakukan outsource untuk melakukan hal itu. Bersamaan dengan pengumuman niat BlackBerry untuk mundur dari bisnis pembuatan smartphone, BlackBerry mengumumkan satu rekanan dalam memproduksi perangkat smartphone dengan lisensi namanya, yakni BB Merah Putih. BB Merah Putih adalah perusahaan patungan yang didirikan di Indonesia bersama Tiphone.

 

 

Keputusan BlackBerry

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Lanjut Baca → 1 2

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional