Wartapost.com

Hilang 14 Tahun, Akhirnya Lukisan Van Gogh Ditemukan

  • Reporter:
  • Minggu, 2 Oktober 2016 | 18:02
  • / 29 Djulhijjah 1437
  • Dibaca : 113 kali
Hilang 14 Tahun, Akhirnya Lukisan Van Gogh Ditemukan
Dua Lukisan Van Gogh Yang Hilang Dicuri Selam 14 Tahun

Wartapost.com – Dua lukisan karya maestro lukis dunia, Vincent Van Gogh yang hilang sebab dicuri 14 tahun lalu dari Museum Van Gogh yang berada di Amsterdam, Belanda akhirnya ditemukan. Saat itu sang pencuri menggunakan tangga untuk bisa masuk ke museum dan mengambil lukisan yang sedang dipajang di dalamnya.

Dua lukisan yang berjudul Seascape at Scheviningen (1882) dan Congregation Leaving the Reformed Church in Nuenen akhirnya ditemukan di sebuah basement rumah.

Filippo Beatrice, seorang jaksa di Italia menyatakan bahwa rumah itu adalah milik Raffaele Imperiale, seorang Bandar narkoba. Terletak di kampung Castellammare dekat kota Naples, rumah itu merupakan salah satu markas narkoba terbesar berkelas internasional.

Imperiale memiliki hubungan dengan pengedar sekaligus Bandar narkoba kelas internasional yang dikenal dengan Amato Pagano. Pagano merupakan anggota afiliasi dari keluarga mafia besar yang bernama Camora.

Awal mula penemuan dua lukisan ini bukan tanpa sengaja, sebelumnya memang telah dilaksanakan berbagai investigasi yang difokuskan kepada beberapa kelompok mafia yang berada di Italia. Sejak hilang 14 tahun lalu, kedua lukisan itu memang sudah dicurigai telah dicuri oleh kelompok mafia.

Diberitakan oleh CNN, Imperaiale saat ini tengah bersembunyi di Uni Emirat Arab. Hal ini disampaikan oleh seorang jaksa departemen antimafia di Italia bernama Maria Vittoria De Simone. Jika ditemukan, pemerintah Italia telah meminta pihak berwajib untuk mengekstradisi dirinya.

Alasan Imperiale untuk melarikan diri adalah tidak lain dengan ditemukannya dua lukisan ini dirumahnya. Hal ini membawa kebaikan bagi Musem Van Gogh. Dua lukisan sang maestro yang dahulunya hilang dari pajangan bisa dipasanga kembali dan dinikmati pengunjung.

Direktur Museum Van Gogh, Axel Ruger mengatakan, “Lukisan sudah ditemukan, akhirnya saya bisa mengatakan sesuatu yang saya takut untuk katakan sejak dulu. Kami telah menunggu momen ini selama 14 tahun.”

 

Dua lukisan itu sebenarnya memiliki sejarah yang sangat penting dalam karya-karay Van Gogh lainnya. Diantara lukisan-lukisan yang dibuat Van Gogh tentang pemandangan laut di Den Hag (1881-1883), ia telah merubah gaya melukisnya. Pada dua lukisan itu, Van Gogh menggambar dengan goresan kuas yang memiliki gaya berbeda.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional