Wartapost.com

Valentino Rossi Sulit Berharap Pada Keajaiban

  • Reporter:
  • Minggu, 2 Oktober 2016 | 19:18
  • / 29 Djulhijjah 1437
  • Dibaca : 55 kali
Valentino Rossi Sulit Berharap Pada Keajaiban
Empat Seri Tersisa, Rossi Sudah Hampir Mustahil Saingi Marquez dan Jadi Juara Dunia.

Wartapost.com – Saat ini Valentino Rossi masih tertinggal 52 poin dengan Marc Marquez, padahal balapan MotoGP 2016 tinggal menyisakan empat seri lagi. Menurut kemungkinan, hanya keajaiban yang bisa membuat Rossi ‘The Doctor’ melampaui poin milik Marquez ‘The Baby Alien’ dan menjadi juara dunia musim ini.

Jika dihitung secara matematis, Rossi masih sangat berpeluang untuk mengungguli arquez di sisa seri yang ada. Hal ini sangat mungkin terjadi mengingat masih ada 100 poin yang diperebutkan dalam empat seri tersisa.

Untuk dapat menjadi juara duni musim ini, kemungkinan yang harus terjadi kepada Rossi adalah bagaimana ia harus menjuarai keempat seri yang tersisa dan tidak satu pun satu seri Marquez masuk dalam jajaran empat besar.

Jika kemungkinan itu terjadi, maka Rossi akan mampu mengurangi jarak sebesar 14 poin dalam satu serinya dan hingga akhir musim bisa unggul 4 poin dari Marquez. Sayangnya, untuk memperoleh kemungkinan itu, nampaknya menjadi hal yang hampir mustahil bagi Rossi.

Kemustahilan itu pantas dikatakan jika melihat statistic penampilan Rossi dan Marquez di seri-seri sebelumnya. Bahkan di empat seri terkahir dalam musim sebelumnya, sejak 2013, Marquez selalu unggul dari Rossi.

Empat seri balapan MotoGP akan dilaksanakan di GP Jepang, GP Autralia, GP Malaysia serta laga pamungkas di GP Valencia. Sejak 2013 dimana Marquez mulai di promosikan ke MotoGP, Rossi hanya mampu satu kali meraih podium pertama di empat seri terakhir, yakni pada 2014 di GP Australia.

Sejak 2013, total Rossi hanya mampu naik podium sebanyak tujuh kali di empat seri terakhir dari setiap musim, sementara Marquez mampu meraih delapan kali podium, termasuk podium pertama di GP Malaysia dan GP Valencia musim 2014 dan GP Australia musim 2015.

Jika Rossi berharap Marquez akan absen atau cidera di sisa seri terakhir, hal itu pun nampaknya kemungkinan besar tidak terjadi. Tercatat, Marquez selalu hadir dan tidak pernah absen dalam balapan GP sejak pertama kali memulai karirnya pada 2008.

Selain itu, Marquez juga cukup konsisten dalam setiap balapan. Marquez tidak pernah tidak finis dalam balapan GP. Pernah sekali ia terjatuh di GP Perancis, walapu begitu ia tetap meneruskan balapan walaupun hanya selesai di posisi ke-13.

Harapan Rossi untuk juara dunia musim ini nampaknya tidak hanya Marquez yang menjadi musuh utama, masih ada rekan satu timnya, Jorge Lorenzo. Seperti yang terjadi pada musim lalu, Lorenzo mampu menggeser Rossi dari puncak klasemen dengan selisih 14 poin setelah kalah dalam seri terakhir di GP Aragon.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


Saat itu sebenarnya Rossi telah semakin jauh memimpin dengan selisih 18 poin dengan Lorenzo setelah GP Jepang. Sayangnya sebuah insiden di GP Malaysia membuat Rossi dihukum dan harus memulai start di posisi paling belakang di GP Valencia. Itulah yang membuat dirinya kehilangan gelar juara musim lalu.

 

“Sebelumnya tertinggal 43 poin sudah hal yang sulit, saat ini mlah tertinggal 52 poin, jadi semakin sulit,” kata Rossi setelah balapan di GP Aragon, dikutip dari Crash.net.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional