Wartapost.com

Prajurit Jadi Pengikut Dimas Kanjeng, TNI AD : Kedepankan Praduga Tak Bersalah

  • Reporter:
  • Senin, 3 Oktober 2016 | 04:19
  • / 1 Muharram 1438
  • Dibaca : 84 kali
Prajurit Jadi Pengikut Dimas Kanjeng, TNI AD : Kedepankan Praduga Tak Bersalah

WARTAPOST.com – Brigjen Sabrar Fadhilah, Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat meminta agar nama-nama prajurit TNI Angkatan Darat yang telah diduga menjadi salahsatu pengikut Dimas Kanjeng Taat Pribadi, tidak dihubung – hubungkan dengan dengan hal – hal  yang berbau negatif.

Diketahui polisi sudah menetapkan tiga pelaku pembunuh Abdul Gani, pengurus pedepokan yang dianggap bisa membongkar praktik penipuan. Mereka adalah mantan anggota TNI.

“Saya kira sebaiknya mengedepankan praduga tak bersalah karena bisa saja pengikutnya kan banyak di padepokan ini kan ribuan,” kata Fadhilah kepada wartawan di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Minggu (2/10/2016) malam.

Menurutnya, sebelum menjatuhkan sanksi, pemeriksaan mendalam harus dilakukan terlebih dahulu.

Bisa saja, mereka yang masih dalam daftar pengikut tidak benar-benar belajar di padepokan Dimas Kanjeng.

“Mungkin hanya sekadar ikut mengaji, ada yang mungkin karena partisipasi melihat ada pembangunan masjid dia ikut berpartisipasi kemudian ada namanya, atau yang lebih jauh lagi memang dia ikut, dia percaya, bahkan dia terlibat dengan tindakan pidana yang dilakukan,” katanya. Fadhilah meminta masyarakat bersabar untuk memastikan semua itu. Sehingga penyelidikan bisa menghasilkan terbaik.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


“Akan ditindaklanjuti untuk pemeriksaan lebih jauh terhadap orang-orang yang nama-namanya tersiar. Saya khawatir juga karena namanya tersiar di media sosial belum tentu kebenarannya bisa saja ada bisa saja tidak benar sama-sama bisa dan seterusnya,” katanya.

Padepokan Dimas Kanjeng menjadi sorotan nasional setelah pimpinannya, Taat Pribadi, ditangkap pasukan gabungan Polda Jawa Timur dan Polres Probolinggo pada Kamis lalu, 22 September

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Lanjut Baca → 1 2

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional