Wartapost.com

Jokowi ‘Blusukan’ Di Mall Elite, Apa Tujuannya?

  • Reporter:
  • Senin, 3 Oktober 2016 | 05:56
  • / 1 Muharram 1438
  • Dibaca : 70 kali
Jokowi ‘Blusukan’ Di Mall Elite, Apa Tujuannya?
Jokowi sedang mendatangi sebuah toko pakaian di Mall Grand Indonesia, Minggu (2/10/2016)

Wartapost.com – Sejak awal, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memang terkenal dengan gaya ‘blusukan’, yaitu masuk ke tempat-tempat umum secara mendadak tanpa pemberitahuan lebih dahulu. Hingga kini, di sela-sela kesibukannya di Istana Negara atau kunjungan luar negeri, Jokowi masih saja suka melihat kondisi rakyatnya secara langsung. Tidak luput adalah pusat perbelanjaan kelas menengah ke atas, Grand Indonesia menjadi salah satu tujuan blusukan-nya.

Datang ke Mall Grand Indonesia, bersama beberapa rombongan dan Paspampres masuk pukul 12.38 WIB kemarin (2/10/2016). Seperti biasa, ia mengunjungi mall yang berada di Jalan MH Tamrin Jakarta Pusat mengenakan pakaian santai yaitu kemeja putih yang dikeluarkan dan lengan baju sedikit dilipat.

Jokowi nampak mendatangi beberapa toko di Grand Indonesia. Para pengunjung yang ada di tempat pun lansung heboh mengetahui orang nomor satu di Indonesia datang. Beberapa pengunjung bahkan ada yang sempat foto bareng atau selfie dengan Presiden Republik Indonesia ke-7 itu.

Tidak menyiakan moment langka ini, pihak Grand Indonesia pun langsung mengunggah foto Presiden Jokowi saat mengunjungi salah satu toko pakaian di dalam mall lewat akun Twitter.

“Hello Mr. President..Welcome! Hope you enjoy shopping at Grand Indonesia sir!,” posting akun Grand Indonesia (@GrandIndo).

Mengunjungi atau blusukan ke mall atau pusat perbelanjaan bukan yang pertama dilakukan oleh Jokowi, Minggu (25/9/2016), ia tampak bersama puteranya Kaesang Pangarep mendatangi sebuah toko perlengkapan kamera di Tanah Abang II, Jakarta Pusat. Saat itu, bersama anaknya Jokowi membeli sebuah tripod (Sirui).

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


 

Mengenai tujuan Jokowi mengunjungi mall elite, belum diketahui secara jelas. Namun, melihat blusukan-blusukan sebelumnya ia berniat untuk mengetahui kondisi masyarakatnya di semua kelas sosial.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional