Wartapost.com

Google Bakal Pasang WiFi Gratis di Indonesia

  • Reporter:
  • Senin, 3 Oktober 2016 | 07:35
  • / 1 Muharram 1438
  • Dibaca : 214 kali
Google Bakal Pasang WiFi Gratis di Indonesia
Google Station bakal hadir di Indonesia berikan akses internet gratis

Wartapost.com – Beberapa waktu lalu, Google telah meluncurkan WiFi gratis di India. Layanan internet gratis yang dinamai Google Station ini selanjutnya akan dipasang di beberapa negara termasuk Indonesia.

Layanan gratis ini akan dipasang oleh Google di beberapa tempat publik atau yang sering didatangi orang seperti stasiun kereta, mal, universitas dan kafe. Di India, Google telah memasang akses gratis internet di 53 stasiun kereta.

Dikutip dari Reuters, Senin (3/10/2016) Pada akhir 2016, Google berencana menambah jumlah titik hotspot-nya menjadi 100.

VP Next Billion Google Users Google, Caesar Sengupta menjelaskan bahwa tujuan Google memasang akses internet gratis adalah untuk memberikan banyak hotspot ke orang-orang dengan hanya berjalan beberapa menit dari rumahnya seperti tempat kerja dan universitas. Selain itu, Google juga akan memberikan proses login yang simple dan bisa digunakan dalam semua platform.

 

Walaupun rencana awal layanan ini gratis, Sengupta mengatakan pihaknya tetap akan berusaha mencari uang dari layanan itu. Ia juga mengatakan bahwa setelah dari India, layanan ini dalam wktu dekat akan dihadirkan di Indonesia, Filipina dan beberapa negara lain.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional