Wartapost.com

5 Fakta Mencengangkan di Akhir Periode I Tax Amnesty

  • Reporter:
  • Senin, 3 Oktober 2016 | 09:12
  • / 1 Muharram 1438
  • Dibaca : 241 kali
5 Fakta Mencengangkan di Akhir Periode I Tax Amnesty

WARTAPOST.com Tax Amnesty (Program pengampunan pajak) sudah memasuki ujung periode I, saat ini Tax Amnesty memberikan tarif termurah yaitu sebesar 2 persen bagi setiap wajib pajak yang mengikuti program ini.

Dengan demikian, bagi wajib pajak yang baru akan melaporkan hartanya mulai esok hari hingga Desember 2016, akan dikenakan tarif 3 persen. Sementara, bagi wajib pajak yang melaporkan hartanya pada periode Januari-Maret 2017 akan dikenakan tarif 5 persen.

Nyatanya, banyak masyarakat yang justru tidak ingin melewatkan tarif rendah ini. Bahkan, banyak wajib pajak yang rela datang sejak pagi dan menunggu lama demi mendapatkan Surat Pernyataan Harta (SPH).

Selain itu, beberapa pengusaha hingga pejabat negara pun seolah tak mau kehilangan momen ini. Dengan tingginya animo masyarakat tersebut, Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) mendapat pujian dari berbagai pihak.

Berikut 5 fakta mencengangkan yang terjadi di akhir periode I Tax Amnesty.

1.Masyarakat berbondong sambangi kantor pajak mulai pukul 04.00 WIB

Berakhirnya periode I Tax Amnesty membuat masyarakat berbondong-bondong memadati Kantor Dirjen Pajak Pusat, Jakarta. Pengakuan peserta, mereka telah antre sejak pukul 04.00 WIB.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Ditjen Pajak, Hestu Yoga Saksama mengatakan, khusus pada tanggal 30 September 2016 kantor pajak akan buka hingga pukul 00.00 WIB.

“(Kantor pajak) buka sampai jam 24.00,” ujarnya di kantornya, Jakarta, Jumat (30/9).

Selain itu, DJP juga meminta bank-bank persepsi buka hingga pukul

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Lanjut Baca → 1 2 3 4 5 6

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional