Wartapost.com

Siapa Takut Bisnis Lewat Instagram? Berikut Tipsnya

  • Reporter:
  • Senin, 3 Oktober 2016 | 12:47
  • / 1 Muharram 1438
  • Dibaca : 101 kali
Siapa Takut Bisnis Lewat Instagram? Berikut Tipsnya
Instgram adalah salah satu media sosial yang paling tepat untuk berbisnis.

Wartapost.com – Sosial media merupkan pasar yang paling efektif saat ini. Salah satunya adalah Instagram. Media sosial yang berbasis berbagi gambar ini sangat tepat untuk dijadikan media bisnis.

Keunggulan dari Instagram adalah anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mendaftarnya. Selain itu, hingga saat ini pengguna Instagram terus bertambah bahkan hampir menyaingi Twitter dan Facebook. Namun, sebelum memulai bisnis, lebih baik anda perhatikan beberapa tips ini.

1. Manajemen Dasar Bisnis

Beberapa hal dasar sebelum mulai bisnis perlu anda perhatikan pertama kali. Hal-hal dasar seperti visi dan misi bisnis anda penting untuk dicantumkan di bio Instagram anda. Perhatikan juga kontak yang dapat dihubungi seperti nomor telepon, email, atau website anda. Tidak kalah penting buatlah desai dan logo yang menarik untuk bisnis anda.

2. Rekam Capaian Perhari

Jika anda ingin bisnisnya tetap berjalan, maka lakukan hal ini. Catatlah semua perkembangan bisnis anda setiap hari. Hal ini akan sangat membantu anda untuk dijadikan bahan evaluasi.

3. Waktu Tepat Untuk Posting

Jangan sampai postingan anda yang sudah didesain dengan baik tidak terjangkau ke pasar karena waktu posting yang tidak tepat. Jika anda memiliki teman yang pandai menganilisis pasar, mintalah bantuannya untuk menentukan kapan waktu terbaik untuk memaksimalkan postingan bisnis anda agar dilihat banyak orang.

4. Caption dan Foto Yang Konsisten

Jika anda serius binis di Intagram, maka konsistenlah dalam posting foto atau memberi caption. Jangan sampai foto pribadi anda masuk dalam postingan akun bisnis anda. Selain itu, pilihlah caption yang menarik agar pelanggang semakin penasaran dengan produk anda.

5. Perhatikan Isi Konten

Produk yang berkualitas harus diposting dengan conten yang berkualitas pula. Buatlah tampilan agar pelanggan mudah mengenali merek bisnis anda. Rancanglah konten apa saja yang akan anda posting dalam kurun waktu tertentu. Dengan begitu anda sudah ada foto-foto terbaik terkait bisnis anda.

6. Jalin Hubungan Dengan Folowermu

Jangan anggap remeh setiap respon dari followermu. Tanggapilah setiap komentar, saran atau kritik dari followermu. Jika anda memperhatikan mereka, mereka pun akan memperhatikan produk bisnis anda. Hal ini akan membuat bisnis anda semakin subur dan berkembang cepat.

7. Pelajari Komunitas Yang Ada

Salah satu kelebihan dari Instagram adalah banyaknya komunitas yang sesuai denga bisnis anda. Jika anda menemukan komunitas itu maka ikuti dan ambil pelajaran di sana. Perluaslah jaringan dan perbanyak wawasan agar bisinis anda semakin maju.

8. Cari Pengalaman

Jalinlah komunikasi yang baik dengan pebisnis Instagram lain yang lebih berpengalaman. Timbalah ilmu dari mereka. Buat hubungan baik seperti memberi Love, memperkenalkan diri dan memberi komentar positif. Dari kesuksesan mereka anda bisa ambil pelajaran yang penting.

 

Tidak ada bisnis sukses yang instan. Apalagi anda berbisnis dalam Instagram, anda harus telaten dan konsisten agar bisnis anda terus berkembang dan banyak menghasilkan keuntungan.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional