Wartapost.com

Kecewa, Rio Haryanto Gagal Tampil di GP Malaysia

  • Reporter:
  • Senin, 3 Oktober 2016 | 13:02
  • / 1 Muharram 1438
  • Dibaca : 117 kali
Kecewa, Rio Haryanto Gagal Tampil di GP Malaysia
Rio Haryanto menyerahkan trofi di podium GP3 Malaysia

WARTAPOST.com – Rio Haryanto, Pembalap pertama asal Indonesia yang tampil dalam ajang Formula One (F1) harus mengungkapkan rasa kecewanya sebab tidak mampu tampil di balapan GP Malaysia, Minggu (2/10) kemarin.

Harapan awal Rio Haryanto saat bersama tim Manor Racing adalah mampu balapan hingga akhir musim dan melakoni dua seri balapan terkahir yang letaknya dekat dengan Indonesia, yakin GP Malaysia dan GP Singapura. Sayangnya ia harus menyudahi balapan F1 hingga tengah musim akibat tidak mampu melunasi biaya persyaratan jadi pembalap utama Manor Racing.

Saat ini, status Rio Haryanto hanya menjadi pembalap cadangan di Tim Manor Racing. Kedua pembalap utamanya Pascal Wehrlein dan penggantinya Esteba Ocon masih dalam keadaan fit, sehingga Rio hanya duduk di bangku penonton di Malaysia dan Singapura.

Rio Haryanto menuliskan kekecewaanya melalui akun Facebook miliknya, “Seperti ronde terakhir di Singapura, sejumlah masyarakat Indonesia terbang ke Malaysia untuk menyaksikan jalannya balapan. Terima kasih saya sampaikan kepada mereka yang datang langsung ke sini untuk memberikan dukungan. Sayangnya, di dua Grand Prix paling dekat dengan Tanah Air, saya justru belum berkesempatan berlomba. Meski demikian, saya berharap kabar baik akan datang secepatnya.”

Walaupun ia tidak bisa tampil di GP Malaysia, Rio tetap mendapat sambutan hangat dari para pecinta F1 akhir pekan lalu di Sirkuit Serpang Malaysia. Rio bahkan mendapatkan kehormatan untuk menyerahkan trofi balapan GP3.

 “Suatu kehormatan bisa memberikan piala-piala kepada tiga pembalap teratas GP3 Series di Race 1 Malaysia. Selamat kepada para pemenang,” sambungnya di Facebook.

 

Hingga saat ini, Rio dan manajemennya terus berusaha untuk mencari sponsor agar kembali bisa balapan di ajang Formula 1 2017. Beberapa tim yang sedang dihubungi oleh manajemen Rio adalah tim Sauber, Renault, dan Haas.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional