Wartapost.com

Dukung Ahok, Ruhut Sitompul Mundur Jabatan di Partai Demokrat

  • Reporter:
  • Selasa, 4 Oktober 2016 | 12:06
  • / 2 Muharram 1438
  • Dibaca : 105 kali
Dukung Ahok, Ruhut Sitompul Mundur Jabatan di Partai Demokrat
Ruhut Sitompul Memeegam Memo Tugas dari Keta Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono

WARTAPOST.com – Ruhut Sitompul, Politikus Partai Demokrat akhirnya memilih untuk tetap mundur dari jabatan politiknya di Partai Demokrat. Ruhut mundur dari jabatan Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Partai Demokrat sebab berniat ikuti kampanye untuk mendukung pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.

Saat dihubungi, Ruhut mengatakan, “Aku akan ikut kampanye Ahok-Djarot, dan aku akan mundur dari jabatanku sekarang (di Partai Demokrat).”

Ahok-Djarot merupakan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung oleh empat partai, yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Parti Golkar, Partai Hanura, dan Partai Nasdem. Sementara Partai Demokrat dimana Ruhut bernaung di dalamnya mendukung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Walaupun dirinya menyatakan mundur dari jabatan politik di Partai Demokrat, Ruhut tetap mengatakan bahwa partai tersebut adalah partai terakhirnya sehingga ia tidak akan mengundurkan diri dari status kader di partai yang diketuai oleh Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Selain itu, Ruhut juga asih yakin SBY tidak akan memecatnya.

“Aku tidak akan pindah partai. Aku yakin tidak akan dipecat. Pak SBY itu sayang sama aku,” ucap Ruhut yakin.

Di lain pihak, menurut Ruhut, partai-partai yang mengusung Ahok-Djarot pun tidak keberatan jika Anggota Komisi III DPR itu ikut serta dalam kampanye.

Menanggapi sikap Ruhut, pihak partai Demokrat pun tidak tinggal diam. Agus Hermanto, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat mengatakan telah memproses dukungan Ruhut kepada Ahok di Komite Pengawas yang nantinya akan diklarifikasi secara langsung kepada Ruhut.

Sementara itu, Wakil ketua umum partai Demokrat Roy Suryo mengatakan saat ini telah banyak beredar isu danya petisi untuk pemecatan Ruhut Sitompul sebab sikap kontroversinya lantaran mendukung Ahok.

 

Roy Suryo yang merupakan pakar telematika itu juga mengatakan bahwa salah satu penyebab munculnya isu petisi pemecatan Ruhut adalah sikapnya yang kerap menghina sejumlah nama di Partai Demokrat.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional