Wartapost.com

Fakta-Fakta Ini Buktikan Van Gaal Lebih Baik Dari Mourinho

  • Reporter:
  • Selasa, 4 Oktober 2016 | 12:56
  • / 2 Muharram 1438
  • Dibaca : 90 kali
Fakta-Fakta Ini Buktikan Van Gaal Lebih Baik Dari Mourinho
Pelatih Mancester United Musim Ini, Jose Mourinho

WARTAPOST.com – Suporter ‘The Red Devil’ Mancester United nampaknya semakin hari harus memupuskan harapannya untuk melihat timnya kesangannya jadi lebih baik ditangan pelatihnya saat ini Jose Morinho. Tidak cukup dengan hasilimbang melawan tim kelas menengah, Stoke City pekan lalu, media-media di Inggris juga sudah mulai membandingkan prestasi Mourinho dengan pelatihnya terdahulu Luis Van Gaal.

Sebagai contoh salah satunya adalah apa yang ditulis oleh jurnasil Claire Bloomfield dari The Sun. Ia menulis beberapa fakta yang membanding prestasi Mourinho dan Van Gaal saat menangani MU musim lalu. Data tersebut membuktikan bahwa Van Gaal musim lalu lebih baik dari Mourinho. Berikut datanya:

1. Awal Buruk Mourinho

Bloomfield mencatat, dalam tujuh laga awal musim lalu MU mendapat angka lebih baik daripada saat ini. Dalam tujuh laga awal, Rooney dan kawan-kawan mampu meraih lima kemenangan dalam tuju laga perdana sehingga mengumpulkan 16 angka. Sementara hingga saat ini, bersama Mourinho, MU hanya mengumpulkan 13 angka.

2. Tipisnya Lini Belakang

Tidak hanya kalah jumlah angka dengan musim lalu. MU saat ini juga lebih banyak kebobolon dibanding musim lalu. Musim ini dengan tambahan amunisi baru di lini belakang, Eric Baily dengan harga yang tidak mahal, MU justru telah kebobolan delapan gol. Sementara pada musim lalu, selama tujuh kali laga pertama gawang David de Gea hanya kebobolan lima gol.

Lemahnya pertahanan MU nampaknya kan semakin buruk pada Januari 2017. Pasalnya pemain barunya, Eric Baily harus ijin untuk membela negaranya Pantai Gading dalam Pila Afrika.

3. Belanja Mahal Hasil Tidak Maksimal

Niatan Mourinho untuk menambah amunisi pemain nampaknya belum berbuah maksimal. Hadirnya dua pemain depan dengan harga fantastis, Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba belum mampu mempertajam lini serang MU.

Musim lalu, dalam tujuh laga perdana MU bersama Van Gaal sudah mencetak 12 gol. Saat ini dengan tambahan pemain baru, Mourinho baru membawa timnya mencetak 13 gol.

Yang perlu diperhatikan oleh Mourinho lagi adalah dalam tiga laga terakhir, Ibrahimovic sudah tidak mencetak gol lagi. Sementara pemain termahal dunia, Paul Pogba baru mampu mencetak 1 gol.

Bloomfield dalam tulisannya justru mempertanyakan, “Apakah tubuh Ibrahimovic yang sudah berusia 35 tahun tidak mampu bertahan dengan lingkungan kompetisi di Liga Primer Inggris yang sangat padat.”

4. Kesiapan Musuh Lebih Baik

 

Musim ini nampaknya menjadi musim yang berat bagi Mourinho. Liga Primer Inggris musim ini memiliki persaingan yang sangat ketat dan panas. Mancester City yang semakin baik di tangan Pep Guardiola, tim papan atas semakin keras bersaing untuk menjadi juara Liga Inggris; Tottenham Hotspur, Arsenal dan Liverpool. Keempat tim tersebut terbukti telah menempati puncak klasemen Liga Inggris saat ini.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional