Wartapost.com

Ditemukan Jejak Kaki Dinosaurus Terbesar di Mongolia

  • Reporter:
  • Kamis, 6 Oktober 2016 | 14:05
  • / 4 Muharram 1438
  • Dibaca : 151 kali
Ditemukan Jejak Kaki Dinosaurus Terbesar di Mongolia
Jejak Dinosaurus Sauropod di Gurun Gobi, Mongolia

WARTAPOST.com – Ditemukan sebuah jejak kaki dinosaurus raksasa yang dipercaya merupakan jenis pemakan tumbuhan atau herbivora di wilayah Gurun Gobi, Mongolia. Hal semacam ini jarang ditemukan sebelumnya di wilayah tandus Gurun Gobi.

Berdasarkan observasi tim ilmuan yang datan kesana, jejak kaki langka tersebut memiliki panjang satu meter dan lebar 77 sentimeter. Menurut tim, penemuan jejak kaki dinosaurus dengan panjang 100 meter atau lebih adalah hal yang sangat langka.

Menurut para ilmuan yang telah meneliti jejak kaki itu, diperkirakan jejak itu adalah miliki dinosaurus bernama Sauropod yang memiliki kepala kecil, leher panjang dan memakan tumbuhan.

Tim ilmuan yang secara khusus didatangkan dari Jepang itu menjelaskan bahwa penemuan jejak kaki ini sangat istimewa, sebab masih lengkap dengan kukunya.

“Jejak kaki ini ditemukan dalam kondisi istimewa lengkap dengan kukunya dan berukuran satu meter lebih, ini merupakan penemuan yang langka,” kata pihak Okayama University of Science, seperti yang diberitakan oleh situs Huffington Post.

Berdasarkan temuan itu, para ilmuan kini sedang mecari sisa-sisa kerangka Sauropod yang diperkirakan masih tertimbun di area sekitar Gurun Gobi, Mongolia.

“Kami harapkan bisa meemukan kerangka dinosaurus raksasa seperti Sauropod di sini,” ujar tim ilmuan.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


 

Sebelumnya, tahun 2011 lalu, tim peneliti dari Argentina telah menemukan fosil dinosaurus raksasa Titanosaurus di Antartika. Setelahnya pada 2014 juga ditemukan fosil-fosil langka dinosaurus di Patagonia.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional