Wartapost.com

Media Vietnam: Andik Vermansah ‘ Si Messi Indonesia’

  • Reporter:
  • Jumat, 7 Oktober 2016 | 11:19
  • / 5 Muharram 1438
  • Dibaca : 111 kali
Media Vietnam: Andik Vermansah ‘ Si Messi Indonesia’
Media Vetnam, The Thao Van Hoa Mengatakan Andik Sebagai 'Si Messi Indonesia' dan Merupakan Pesepakbola Indonesia Termahal Saat ini.

WARTAPOST.com – Jelang laga uji coba melawan Vientam, salah satu pemain nasional Indonesia yang sedang banyak disoroti oleh media Vietnam adalah pemain sayap berbakat Andik Vermansah. Laga persahabatan timnas Indonesia melawan timnas Vietnam akan dilangsungkan pada Minggu (9/10) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogykarta.

The Thao Van Hoa, salah satu berita ternama di Vietnam menganggap pemain sayap asal Surabaya itu sebagai ‘Messi Indonesia’. Dikatakan oleh media itu, Andik Vermansah adalah salah satu pemain timnas Indonesia yang harus diwaspadai oleh timnas Vietnam.

“Andik ‘Si Messi Indonesia’ adalah pemain yang paling terkenal. Pada ajang Hassanal Bolkiah Trophy 2012, Andik adalah pencetak gol ketika Vietnam U-21 kalah atas Indonesia U-21,” tulis The Thao Van Hoa.

Saat itu, nama Andik memang sangat dikenal. Bahkan telah menarik minat tim besar Italia, yaitu Inter Milan. Selain itu, salah satu media internasional ESPN juga telah menobatkan Andik Vermansah sebagai salah satu dari 10 pemain yang pantas diperhatikan di tahun 2012.

Saat ini, menurut The Thao Van Hoa, Andik merupakan pesepakbola Indonesia termahal. Oleh sebab itu, Andik dianggap sebagai salah satu senjata utama Alfred Riedl di Timnas Indonesia saat ini.

Ditulis oleh The Thao Van Hoa, “Andik adalah pemain Indonesia dengan harga paling mahal saat ini. Ia telah dikontrak oleh saksasa Malaysia Selangor FA dengan harga hampir Rp 3 miliar hingga akhir 2017.”

Ketika berhasil menang melawan Malaysia dengan skor 3-0 pada 6 September lalu, Andik dipercaya oleh Alfred Riedl sebagai pemain starter. Pada babak kedua, pemain berusia 24 tahun itu bahkan ditunjuk sebagai kapten pada babak kedua.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


 

Melawan Vietnam nanti, Andik diprediksi juga akan masuk sebagai tim inti dan bermain sejak awal laga. Bersama Zulham Zamrun di sayap, penampilannya diharapkan oleh Alfred Riedl akan mampu mendobrak pertahanan Vietnam.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional