Wartapost.com

Dari Kota Jogja, Stars And Rabbit Keliling Inggris

  • Reporter:
  • Jumat, 7 Oktober 2016 | 19:43
  • / 5 Muharram 1438
  • Dibaca : 87 kali
Dari Kota Jogja, Stars And Rabbit Keliling Inggris
Stars and Rabbit

WARTAPOST.com – Stars and Rabbit, duo musisi folk asal Yogyakarta akan menggelar tour pertunjukan di Inggris dan Wales dalam tiga kota pada pekan depan (12/10).

Rangkaian tour pertunjukan ini mereka namakan ‘Baby Eyes’. Mengenai tour ini, duo yang beranggotakan Adi dan Elda mengaku sangat siap.

Sejak dari Yogyakarta, duo folk ini akan menyinggahi ibu kota negara bagian Wales, Cardiff pada 12 Oktober 2016, tepatnya di Gwdihw. Selanjutnya, dua hari setelah dari sana mereka pindah ke London, The Good Ship.

Pertunjukan ketiga akan mereka gelar pada 17 Oktober di Green Door Store yang berada di Brighton. Sementara pertunjukan terakhir mereka akan dilaksanakan di The Dublin Castle, London.

Tour pertunjukan ini merupakan hal yang sangat membanggakan bagi Adi dan Elda. Keduanya telah memimpikan untuk bisa tour luar negeri sejak pertama di bentuk tahun 2011.

Alasan mereka bangga datang ke Inggris adalah pada awal karirnya, respon positif terhadap musik Stars and Rabbit justru hadir dari komunitas-komunitas di Inggris. Walaupun saat itu mereka hanya mengunggah demo melalui media sosial.

Adi, gitaris, mengatakan, “Berkat bantuan teman-teman di Inggris, serta dukungan dari pemerintah Indonesia dan Inggris proses perjalanan tour ini menjadi lebih mudah, cepat dan enak.”

Sebenarnya, tur ‘Baby Eyes’ telah direncanakn untuk tahun 2017, namun sebab permasalahan perizinan dan kendala birokrasi saat menjalani konser tunggal bertajuk ‘Grow’ di Yogyakarta, akhirnya tur keliling Inggris pun dimajukan.

Adi juga menjelaskan bahwa masalah itu bukan kendala bagi mereka. Ia menganggap bahwa kesenian it uterus bergerak dan tidak ada batasnya. Jika ada yang mengkotak-kotakkan kesenian justru akan membuat kesenian itu sulit untuk bergerak dan berkembang.

Tidak hanya berdua, dalam tur ini mereka mengajak beberapa musisi tambahan untuk mengiringi penampilan mereka. Untuk pemain bass, mereka mengajak Alam Segara. Untuk penabuh drum, mereka mengajak Andi Irfanto. Sementara untuk keyboardis, mereka mengajak Vicky Unggul. Dengan hadirnya musisi-musisi itu, mereka akan tampil dalam format full band.

 

Sebelum menggelar tur ‘Baby Eyes’, Adi dan Elda pada 2015 telah menggelar sebuah tur konser Asia dalam rangka mempromosikan album pertamanya Constellation. Waktu itu, keduanya mengunjungi tujuh kota dalam tiga negara.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional