Wartapost.com

Film ‘Munafik’ Asal Malaysia Berharap Diterima di Indonesia

  • Reporter:
  • Sabtu, 8 Oktober 2016 | 14:57
  • / 6 Muharram 1438
  • Dibaca : 218 kali
Film ‘Munafik’ Asal Malaysia Berharap Diterima di Indonesia
Salah satu adegan film Munafik yang disutradarai oleh Syamsul Yusof

WARTAPOST.com – Sejak 5 Oktober lalu, film horor asal Malaysia berjudul ‘Munafik’ sudah mulai ditayangkan di bioskop Indonesia. Syamsul Yusof, sang sutradara berharap penikmat film di tanah air memberikan respon baik terhadap karyanya.

Di Malaysia, film ini merupakan film dengan pendapatan tertinggi. Film ‘Munafik’ ini juga tercatat sebagai film yang medapat penghasilan tertinggi ketiga sepanjang sejarah perfilman Malaysia, yaitu sebesar RM 17 juta. Data ini diperoleh dari Perbadanan Kemajuan Filem Nasional (FINAS) Malaysia.

Syamsul Yusof dalam rilisnya, Sabtu (8/10/2016) mengatakan, “Ini film horor dan Islamic content. Sebuah film yang baik adalah film yang mengetahui kemana audience-nya. Di Malaysia, ini straight to point.”

Kesuksesan film ini menembus 19 juta penonton di Malaysia membuat MD Pictures membawanya ke Indonesia. Sang sutradara itu berharap film ini mampu meraih mengukir sejarah sama halnya di negaranya, Malaysia.

“Saya berharap film ini menjadi film (Malaysia) pertama yang masuk Indonesia dan mendapat respon yang baik,” ucap sutradara yang sekaligus pemeran utama film ini.

Film ‘Munafik’ ini bercerita tentang seorang ustadz yang kehilangan isteri yang sangat dicintainya sebab kecelakaan mobil. Bahkan sangking sedihnya, Adam hampir saja kehilangan keimanannya kepada Tuhan.

Sebagai seorang ustadz yang mengetahui ilmu agama, Adam dianggap mampu mengobati orang yang terkena gangguan makhluk halus. Suatu hari Adam tidak mau mengobati Maria, perempuan yang terus-terusan dirasuki oleh iblis.

 

Beberapa bintang film negeri ‘jiran’ yang bermain dalam film ini selain sang sutradara adalah Nabila Huda, Zakaria Bin Ahmad, Roslan Lam Bin Abdullah. 

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional