Wartapost.com

Lagi, Galaxy Note 7 Meledak di Saku Celana

  • Reporter:
  • Minggu, 9 Oktober 2016 | 10:13
  • / 7 Muharram 1438
  • Dibaca : 179 kali
Lagi, Galaxy Note 7 Meledak di Saku Celana
Samsung Galaxy Note 7 Terbakar

WARTAPOST.com – Tidak henti-hentinya, kasus Samsung Galaxy Note 7 meledak terus bermunculan. Walaupun sudah ditarik dan diganti dengan versi terbaru, masih saja ditemukan kasus yang sama. Sebelumnya beberapa hari lalu dilaporkan dalam sebuah penerbangan Soutwest Airlines di Amerika Serikat terjadi kasus Samsung Galaxy Note 7 mengeluarkan asap sehingga harus dievakuasi. Kini, dilaporkan kembali insiden yang sama terjadi di Taiwan.

Samsung sendiri telah melakukan pergantian secara global terkait ponsel terbarunya. Sayangnya, pergantian dengan produk baru nampaknya tidak memberikan jaminan keamanan kepada pengguna.

Dilaporkan oleh surat kabar lokal, salah seorang pengguna Galaxy Note 7 di Taiwan bernama Lai mengatakan saat itu ia sedang berjalan dengan anjingnya di taman. Sementara ia menyimpan Galaxy Note 7 di saku celana belakangnya.

Tiba-tiba ia mendengar seperti suara letusan di sekitarnya. Tidak lama ia merasa ada yang terbakar di saku celananya. Mendapati ponselnya terbakar, ia lalu melempar ponsel baru itu ke tanah.

Sebelumnya, Lai telah mendapat edisi ganti dari Galaxy Note 7 pada 27 September lalu. Pada saat mengambalikan ponselnya dan mendapat ganti baru ia sangat berharap mendapat keamanaan dam keselamatan saat menggunakannya.

Media lokal Taiwan itu pun mempublikasikan foto Galaxy Note 7 milik Lai yang telah rusak parah baigian depan khususnya layar utama yang gosong bekas terbakar.

Selain layar, kerusakan parah lain juga terjadi di bagian belakang ponsel dimana daya atau baterai ditanam.

Apa yang dialami oleh Lai, sebenarnya tidak jauh beda dengan alasan mengapa Galaxy Note 7  ditarik oleh Samsung dari pasar.

Dilaporkan oleh salah satu portal berita di Taiwan SamMobile, Consumer’s Foundation di negara itu telah mencoba mengubungi Samsung terkait kasus yang terjadi dan menghimbau untuk menghentikan distribusi Galaxy Note 7.

Pihak Samsung pun lalu memberikan pernyataan resminya melalui situs webnya.

Terkait kasus yang terjadi, Samsung mengaku telah mengetahui hal itu dan memahami kekhawatiran para pengguna dan mitra operator mengenai Galaxy Note 7.

Dalam situs webnya, Samsung menulis, “Kami melanjutkan investigasi  terhadap kasus yang dilaporkan untuk mengetahui penyebabnya. Kami akan bagikan hasil secepat mungkin,”

Raksasa Korea Selatan itu mengatakan bahwa pihaknya telah bekerjasama dengan Komisi Keamanan Produk Konsumen (CPSC) Amerika Serikat guna mempelajari kasus tersebut.

Sebelum kasus ini, Galaxy Note 7 miliki Brian Green dilaporkan mengeluarkan asap di dalam pesawat penerbangan Soutwest Airlines dari Louisville, Kentucky menuju Baltimore, Maryland.

Berdasarkan tuturan dari istri Green, Sarah, seperti yang dilaporkan oleh Reuters bahwa suaminya telah mengembalikan ponsel Galaxy Note 7 dan mendapatkan pengganti baru setelah menerima pesan dari Samsung dua pekan lalu.

 

Mendapati Galaxy Note 7 mengeluarkan asap di dalam pesawatnya, Maskapai Soutwest Airlines langsung melakukan evakuasi kepada seluruh penumpagnya. Baik penumpang dan awak pesawat diminta keluar dari pintu kabin utama sehingga tidak ada korban terkait insiden ini.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional