Wartapost.com

Agresivitas Ianone Jadi Andalan Suzuki

  • Reporter:
  • Minggu, 9 Oktober 2016 | 10:59
  • / 7 Muharram 1438
  • Dibaca : 94 kali
Agresivitas Ianone Jadi Andalan Suzuki
Andrea Ianone, Pembalap MotoGP dari Tim Suzuki

WARTAPOST.com – Andrea Ianone, pembalap tim Suzuki masih terus menunjukkan agresivitasnya. Inilah yang menurut Dave Brivio, Manajer Suzuki akan menjadi modal besar bagi dirinya dan Suzuki guna dibentuk menjadi sebuah tim yang solid untuk balapan MotoGP 2017 depan.

Seperti yang telah diketahui, Andrea Ianone merupakan pembalap yang telah terlibat dalam segitiga Ducati-Yamaha-Suzuki. Ianone pinda ke Suzuki untuk menggantikan pembalap sebelumnya yaitu Maverick Vinales yang pindah ke Yamaha. Sementara Vinales menjadi pengganti Jorge Lorenzo di Yamaha setelah Lorenzo memilih pindah ke Ducati musim depan.

“Dalam lebih dua musim terakhir,  Ianone mampu menunjukkan performa yang cukup untuk melawan pembalap-pembalap terbaik. Ia akan senang bila memiliki kesempatan untuk memenangkan balapan atau berdiri di podium. Ianone adalah pembalap yang hebat dan dewasa. Oleh itu, kami sangat percaya kepadanya di masa depan,” ucap Brivio yang dilansir oleh Tuttomotoriweb.

Saking sukanya dengan agresivitas yan dimiliki Ianone, Brivio bahkan menganggap lumrah beberapa blunder yang dilakukan Ianone musim ini seperti yang ia lakukan saat menabrak rekan setimnya, Andrea Dovisioso di GP Argentina dan Jorge Lorenzo di GP Katalonia.

“Ia adalah pembalap tipe petarung. Saya menyukainya. Saya rasa Ianone memiliki gairah besar untuk menang balapan da berdiri di podium.”

“Terkadang ia memang melakukan sedikit kesalahan, namun bukan masalah besar, saya menyukainya karena ia adalah pembalap yang kompetitif. Walaupun seharusnya seorang pembalap dituntut untuk tidak melakukan kesalah sedikit pun, namun hal itu dapat membuatnya lebih matang dan berpengalaman,” ucap Brivio.

Ianone musim ini telah mampu berdiri di podium pertama, yaitu di GP Austria. Sedangkan Suzuki telah mengantongi satu seri dari kemenangan Vinales di GP Inggris.

“Bila kami mampu memberikan motor yang mumpuni, kami yakin ia akan  menjadi pembalap yang memiliki hasil terbaik yang bisa diperoleh Suzuki, ia akan semakin sering berdiri di podium. Ianone akan selalu menjadi pembalap yang kompetitif.”

 

Apa yang telah dimiliki oleh Ianone sangat berguna bagi kami (Suzuki),” ucap Brivio yakin.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional