Wartapost.com

Andik : Lawan Vietnam, Indonesia Kurang Beruntung

  • Reporter:
  • Senin, 10 Oktober 2016 | 09:19
  • / 8 Muharram 1438
  • Dibaca : 83 kali
Andik : Lawan Vietnam, Indonesia Kurang Beruntung
Indonesia Ditahan Imbang Vietnam 2-2

WARTAPOST.com – Pemain andalan timnas (Tim Nasional) Indonesia di sektor sayap, Andik Vermansah mengatakan bahwa pasukan merah putih nampaknya kurang beruntung berhadapan dengan Vietnam. Timnas Indonesia dipaksa bermain dengan hasil imbang 2-2 dalam laga persahabatan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (9/10) petang kemarin.

Baru 12 menit berjalan di babak pertama, pasukan Indonesia sudah tertinggal 2 gol dari Vietnam lewat kerjasama apik dan penyelesaian sempurna oleh Le Van Than dan Vu Minh Tuan. Walaupun hingga akhirnya Indonesia mampu menyamakan kedudukan di akhir babak pertama. Dua gol Indonesia diciptakan oleh Zulham Zamrun lewat tendangan bebas dan Irfan Bachdim yang lolos dari kawalan pemain belakang Vietnam.

Sebenarnya di babak kedua, Indonesia unggul dalam penguasaan bola, bahkan tercipta banyak peluang emas, namun tumpulnya pemain depan timnas Indonesia dan kuatnya pertahanan Vietnam membuat pertandingan harus berakhir dengan skor imbang 2-2.

“Dua tim telah mempertontonkan permainan yang luar biasa. Vietnam sangat berbeda dengan Malaysia, kami kurang beruntung,” ucap Andik sesusai pertandingan.

 “Di menit-menit awal kami agak kurang hati-hati sehingga kecurian dua gol, setelah ini kami akan evaluasi sehingga di laga-laga selanjutnya kami mampu tampil lebih baik,” lanjut Andik.

Pada 4 November mendatang, Skuat timnas Indonesia ditantang oleh timnas Myanmar untuk menjalani laga uji coba di Yangon. Setelah itu, pada tanggal 8 November, timnas Indonesia ganti diundang untuk meladeni Vietnam di kandanganya Stadion My Dinh, Hanoi.

“Semoga kami bisa lebih maksimal dalam dua laga uji coba selanjutnya yaitu saat melawan Myanmar dan Vietnam. Yang jelas, saat ini semakin hari kami semakin paham cara bermain serta karakter antar pemain,” tambah pemain Selangor FA itu.

“Untuk pembenahan jelang AFF nanti, masih ada cukup waktu. Hasil imbang pertandingan tadi cukup membuat puas permainan tim.”

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


 

Piala AFF 2017, Indonesia tergabung dalam grup A bersama tuan rumah Filipiana, Singapura dan Thailand. Turnamen sepak bola terbesar di Asia Tenggara itu akan digelar mulai 19 November hingga 17 Desember 2016.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional