Wartapost.com

Mengaku Anak Tentara, Haji Lulung Dukung Agus Yudhoyono

  • Reporter:
  • Selasa, 11 Oktober 2016 | 10:51
  • / 9 Muharram 1438
  • Dibaca : 106 kali
Mengaku Anak Tentara, Haji Lulung Dukung Agus Yudhoyono
Haji Lulung Hadir Dalam Acara Ulang Tahun Sylviana Murni.

WARTAPOST.com – Hari ini bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta yang diusung poros politik Cikeas, Sylviana Murni sedang merayakan hari ulang tahunnya. Perayaan ulang tahun ini bisa dibilang cukup meriah, selain dihadiri pasangan bakal calon gubernurnya, Agus Yudhoyono, Sylvi mendapat kejutan dari politikus Partai Persatuan Pembangunan, Abraham Lunggana alias Haji Lulung. Selain memberikan ucapan selamt ulang tahun, Haji Lulung juga mendeklarasikan dirinya untuk mendukung pasangan Agus-Sylvi di Pilkada DKI 2017 nanti.

Kedatangan Haji Lulung di acara ini cukup membuat hadirin ricuh. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu muncul melalui pintu masuk gelanggan, sesaat setelah Sylvi dan Agus berfoto bersama anak-anak yatim di Gelanggang Remaja Jakarta Utara.

Kehadiran Haji Lulung serta deklarasinya mendukung Agus-Sylvi cukup membuat kaget banyak pihak. Semula, banyak orang menyangka Haji Lulung akan mengikuti langkah Djan Faridz –elite PPP yang selama ini satu kubu dengannya di Partai. Djan Faridz telah menyatakan diri untuk mendukung bakal calon petahana gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Lebih lagi, beberapa pekan lalu, Ahok telah memberikan pernyataan bahwa hubungannya dengan PPP kubu Djan Faridz sangat baik. Bahkan Ahok juga menyatakan telah menjalin hubungan baik dengan Haji Lulung yang sebelumnya dikenal sangat kontra dengannya.

Nampaknya, sikap Haji Lulung masih sama, yaitu tidak setuju Ahok menjadi pemimpin DKI Jakarta. Dengan kehadirannya di acara ini, sudah jelas ia memberikan sikap politik menjelang Pilkada DKI 2017.

Di sela-sela acara ulang tahun Sylviana, Haji Lulung mengatakan, “Ibu Sylvi adalah putri Betawi yang memiliki karir baik di politik. Dia sudah memiliki cikal bakal untuk memegang pemerintahan DKI Jakarta.”

“Saya hadir di sini atas inisiasi pribadi. Secara pribadi, saya dukung (Agus-Sylvi). Saya anak tentara dan anak betawi. Jelas garisnya,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Haji Lulung menyatakan walaupun ia satu kubu dengan Djan Faridz di PPP, ia tetap tidak setuju dengan sikapnya mendukung Ahok. Haji Lulung mengatakan masyarakat sudah tahu, bahwa dirinya sejak lama sudah tidak akrab dengan Ahok.

Menanggapi kedatangan Haji Lulung, Agus Yudhoyono mengaku senang, “Saya senang bisa bersilaturrahmi dengan semua.”

Begitu pula Sylviana Murni, ia mengatakan, “Ini kejutan. Terima kasih Haji Lulung. Dia itu orang Betawi, dan sejak saya menjadi wali kota, kita selalu menyelesaikan masalah bersama-sama.”

 

Bersama anak-anak yatim di Gelanggang Remaja Jakarta Utara, Sylviana Murni hari ini (11/10) merayakan ulang tahunnya ke-58.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional