Wartapost.com

Iannone Dipastikan Tidak Hadir di GP Jepang

  • Reporter:
  • Selasa, 11 Oktober 2016 | 13:35
  • / 9 Muharram 1438
  • Dibaca : 93 kali
Iannone Dipastikan Tidak Hadir di GP Jepang
Pembalap Ducati, Andrea Iannone Absen di GP Jepang Akibat Cidera Punggung.

WARTAPOST.com – Penyelenggaran balapan MotoGP Jepang pada 14-16 Oktober 2016 mendatang dipastikan tidak akan diikuti oleh pembalap Ducati, Andrea Iannone, menyusul cidera punggungnya yang belum pulih sepenuhnya.

Lewat situs resminya, Ducati (10/10) menyatakan bahwa pembalap andalannya itu mendapat saran dari dokter pribadinya untuk absen di Sirkuit Montegi.

“Andrea Iannone tidak akan ambil bagian di GP Jepang yang akan berlangsung di Sirkuit Montegi akhir pekan ini. Dokter yang menangani Iannone menyarankan dia untuk ters melanjutkan rehabilitasi,” ungkap Ducati lewat situs resminya.

Awal mula cidera Iannone adalah saat ia menjalani latihan bebas pertama di GP San Marino bulan kemarin. Dalam latihan itu, ia mengalami insiden kecelakaan yang menyebabkan tulang vertebratanya retak. Setelahnya, pembalap asal Italia itu absen di dua balapan yaitu GP San Marino dan GP Aragon.

Ducati juga menulis bahwa Iannones sendiri sudah memberikan kesepakatan untuk tidak ambil bagian di GP Jepang dan memilih untuk melanjutkan balapan di GP Australia pada 21 hingga 23 Oktober depan.

Ducati sendiri memutuskan hanya menurunkan satu pembalapnya di GP Jepang, yaitu Andrea Dovizioso. Namun, biasanya jika salah satu pembalap utama absen akan digantikan oleh pembalap pengganti yaitu Michelle Pirro.

 

“Untuk GP Jepang, Ducati memutuskan untuk tidak menurunkan pembalap pengganti Iannone, dan hanya akan menurunkan Andrea Dovisiozo di grud Sirkuit Montegi,” tambah Ducati di situs resminya. 

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional