Wartapost.com

Inilah Awal Sukes Bisnis Nasi Goreng Mafia

  • Reporter:
  • Rabu, 12 Oktober 2016 | 07:21
  • / 10 Muharram 1438
  • Dibaca : 99 kali
Inilah Awal Sukes Bisnis Nasi Goreng Mafia
Stefanie Kurniadi, CEO Nasi Goreng Mafia

WARTAPOST.com – Tidak disangka, 7 orang sahabat asal Bandung yang sama-sama tertarik dengan dunia bisnis itu sukses mengembangkan bisnis kuliner nasi goreng. Dimulai tahun 2013, bisnis Nasi Goreng Mafia ini digawangi oleh Stefanie Kurniadi.

Saat ini Nasi Goreng Mafia telah tumbuh berkembang hingga menyebar ke kota-kota besar di Indonesia seperti Bandung, Jakarta hingga Pekanbaru. Cita rasa pedas yang khas dari Nasi Goreng Mafia menjadi favorit para pelanggan, dari ciri itulah merek dagang bisnis ini dipilih.

“Berawal dari 7 orang, kami rintis bisnis nasi goreng rempah mafia. Awalnya, kami bertujuh ketemu di gym,” ucap Stefany pada acara d’Preneur akhir bulan lalu.

Stefanie juga menceritakan bahwa ke-7 orang yang bekerjasama membangun bisnis ini memiliki latar belakang pendidikan yang berbeda. Termasuk Stefanie yang merupakan seorang arsitek bergabung dengan teman-temanya yang berlatar pendidikan beda.

“Kami memiliki ketertarikan yang berbeda-beda, tetapi 7 orang ini membangun bisnis bareng. Saya yang berlatar pendidikan arsitektur membuat desain set-set dan tempat baru. Sementara ada teman saya yang berlatar keuangan mengatur bagian finance marketing,” ucap Stefanie.

Hingga saat ini, bisnis Nasi Goreng Mafia telah memiliki sebanyak 24 cabang di seluruh Indonesia. Awalnya, ketujuh orang itu membuka kios kecil di Jalan Dipatiukur, Bandung, Jawa Barat. Namun berkat kerjasama yang solid dan rencana yang matang, bisnis ini mampu meyebar ke kota-kota besar di Indonesia.

“Sekarang ada 24 outlet Nasi Goreng Mafia. Untuk selain Nasi Goreng Mafia kita ada 3 brand dengan total outlet 60,” tambah Stefanie.

Untuk memilih nasi goreng sebagai lahan bisnis, awalnya mereka melakukan penelitian terkait makanan apa yang paling dicari di Indonesia. Ternyata, hasil dari penelitian itu didapat bahwa makanan yang paling banyak dicari di Indonesia adalah Nasi Goreng dan Rendang. Dari situ, 7 sahabat itu memutuskan untuk memilih nasi goreng yang awalnya hanya ada di bandung itu.

 

“Setelah riset makanan yang paling banyak disukai nasi goreng dan rending. Jadi kita pilih nasi goreng,” ucap Stefanie.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional