Wartapost.com

Pemain Sepakbola Termahal Asal Argentina, Berikut Daftarnya!

  • Reporter:
  • Sabtu, 6 Agustus 2016 | 15:36
  • / 2 Djulqa'dah 1437
  • Dibaca : 273 kali
Pemain Sepakbola Termahal Asal Argentina, Berikut Daftarnya!
Gonzalo Higuain, Juventus

Wartapost.com – Siapa pun pecinta sepakbola pasti tahu bahwa Argentina adalah gudangnya pemain hebat. Kehebatan pemain-pemain Argentina pun telah diakui dan telah tersebar di berbagai liga di belahan dunia.

Kehebatan para pemain Argentina pun dihargai dengan nominal uang yang tidak sedikit. Sebut saja Gonzalo Higuain, Angel Di Maria dan Sergio Aguiro, ketiganya dibayar dengan harga yang besar karena kualitasnya.  Namun, siapa sajakah pemain Argentina yang memiliki harga termahal? Berikut 10 pemain degan nilai transfer termahal asal Argentina dari yang terendah.

1. Hernan Crespo (36 juta euro)

Crespo yang sebelumnya bermain bersama Lazio selama dua musim harus dijual ke Inter Milan karena masalah finansial yang menimpa Lazio pada musim 2002/03. Bersama dengan Inter Milan selama satu musim, ia kemudia dijual ke Chlesea. Pada tahun 2006 ia kembali ke Giuseppe Meazza dan bertahan dua tahun sebelum akhirnya pindah ke Genoa.

2. Gonzalo Higuain (39 juta euro)

Pada usia 25 tahun, Higuain masih menunjukan kehebatannya di Real Madrid. Sayangnya, ia harus bersaing dengan bomber Real Madrid  lainnya, Karim Benzema. Sampai akhirnya, Higuain memutuskan pindah dari Real Madrid ke Napoli pada tahun 2013 dengan nilai transfer sebesar 39 juta euro.

3. Sergio Aguero (41 juta euro)

Pemain yang memperkuat Mancester City ini diboyong dari Atletico Madrid dengan harga yang tidak mahal. Namun, dengan harga itu Aguero mampu tampil tajam dan tidak mengecewakan hingga The Citizens berhasil meraih dua gelar Premiere League.

4. Javier Pastore (42 juta euro)

Bersama PSG, Javier telah membantu klub menjuarai 12 gelar domestic. Hasil tersebut tentunya tidak lepas dari biaya mahal pembelian Javier Pastore dari Palermo pada musim 2011/12. Pemain yang dibeli pada usia 22 tahun itu, saat ini masih betah dan bertahan di  PSG.

5. Juan Sebastian Veron (42,6 juta euro)

Pindah dari Lazio ke Mancester United pada tahun 2001, Veron dibandrol dengan harga 42,6 juta euro.  Saat itu, Veron menjadi pemain termahal di MU. Namun, mahalnya harga tidak diimbangi dengan penampilannya. Ia hanya bertahan dua musim bersama ‘setan merah’ selama dua musim sebelum dipindah ke Chelsea.

6. Nicolas Otamendi (44,6 juta euro)

Pemain belakang ini dipindah dari Valencia untuk memperkuat Mancester City  dengan harga yang cukup mahal. Memperkuat The Citizens musim 2015/16, ia berhasil memberikan gelar Piala Liga Inggris. Masih bertahan di Mancester City, Otamendi siap memperkuat pasukan Pep Guardiola di lini belakang musim depan.

7. Hernan Crespo (55 juta euro)

Pada tahun 2000, Hernan Crespo memecahkan rekor transfer saat itu dari Parma ke Lazio seharga 55 juta euro. Sayangnya, ia tidak mampu mempertahankan gelar juara Serie A bersama Lazio di tahun 2001. Sampai akhirnya Lazio menjual Crespo akibat masalah finansial ke Inter Milan.

8. Angel Di Maria (63 juta euro)

Klub kaya raya PSG memboyong Di Maria dari Mancester United dengan harga 63 juta euro pada tahun 2015. Bersama PSG, Di Maria mampu menampilkan permainan terbaiknya kembali setelah kesulitan di MU.  Kehebatannya bersama PSG, telah membawa klub asal Prancis itu meraih treble domestic musim lalu. Bersama pelatih barunya, Unai Emery, Di Maria tetap ingin melanjutkan kesuksesannya.

9. Angel Di Maria (75 juta euro)

Pada tahun 2014 setelah membantu Real Madrid menjuarai Liga Champions, Di Maria melanjutkan karir ke Mancester United. Saat itu, perpindahan Di Maria telah memecahkan rekor transfer Inggris. Tetapi, Di Maria tidak mampu melanjutkan kegemilangannya bersama MU, hingga akhirnya setelah dua musim ia dijual ke PSG.

10. Gonzalo Higuain (90 juta euro)

Pemain berusia 28 tahun itu bermain gemilang saat bermain bersama Napoli. Ia berhasil menjadi top scorer Serie A musim lalu. Oleh sebab itu, Juventus berani membelinya dengan harga yang sangat mahal sebesar 90 juta euro musim ini. Nilai transfer ini merupakan yang tertinggi di Argentina dan menjadi yang termahal ketiga di dunia setelah Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional