Wartapost.com

Bintang Arsenal: Islam Banyak Membantu Karirku

  • Reporter:
  • Kamis, 13 Oktober 2016 | 05:20
  • / 11 Muharram 1438
  • Dibaca : 160 kali
Bintang Arsenal: Islam Banyak Membantu Karirku

Sebagai pemain andalan tim raksasa Arsenal Shkodran Mustafi menjadi perbincangan di kalangan pengamat bola, ia juga dijuluki sebagai satu pemain ‘Tony Adams’ baru di Arsenal. Pemenang yang merengkuh Piala Dunia bersama Timnas Jerman tahun 2014 ini dianggap sebagai bayangan Adams, yang patungnya berdiri megah di halaman Stadion Emirates.

Pemain senilai 35 juta pound –sekitar Rp 560 miliar– itu pernah membetot perhatian saat masih merumput di Valencia, Spanyol. Kala itu, dia enggan memulai konferensi pers karena ada botol bir di meja.

Mustafi Terpaksa Mengalah

Tetapi, Mustafi terpaksa mengalah. Sebab, merek bir itu merupakan sponsor Valencia sehingga harus terlihat dalam televisi.

” Anda tahu, saya tidak ingin orang berpikir saya membantu mempromosikan minuman beralkohol tersebut,” ucap dia.

Akhirnya, botol itu tetap diletakkan di depan Mustafi. Tapi klub dan produsen minuman keras itu memohon maaf karena memahami orang Islam tidak bisa minum alkohol.

” Di Valencia mereka menghormati keyakinan agama orang lain,” kata Mustafi.

Islam Membantuku

Baru-baru ini, Mustafi muncul dalam satu wawancara dengan koran Jerman Bild. Dia menegaskan pendiriannya tentang Islam dengan mengatakan agamanya itu begitu penting.

” Sebagai seorang Muslim, sholat sangat penting dibandingkan hal lain. Meskipun kadang kala perjalanan jauh menyebabkan saya kesulitan menunaikan kewajiban itu.” ucap dia.

Kejuaraan Eropa juga menyulitkannya, karena berlangsung ketika bulan Ramadan. Mustafi merasa mustahil untuk membatasi asupan makanan dan minuman.

” Agama sangat penting buat saya dan karier saya. Islam banyak membantu saya,” kata dia.

” Pada akhirnya, sebagai insan seperti orang lain di dunia ini, saya juga ingin masuk surga. Itu target utama saya. Jika saya bermain buruk sekalipun, dunia tidak akan berakhir,” katanya yang menyimpan impian pergi ke Mekah.

Ikon Pesepak Bola Muslim

Mustafi merupakan ikon penting dalam dunia Islam. Dia bisa mengoreksi tanggapan non-Muslim terhadap Islam khususnya di Barat.

Islamophobia di Barat terlihat semakin parah. Terlebih jika ada pihak tertentu yang menjadikan Islam sebagai sasaran politik.

Selain Mustafi, Mesut Ozil juga merupakan pemain bola berkelas dunia yang menganut agama Islam. Dia turut mencuri perhatian dunia ketika terlihat berada di Mekah untuk menunaikan umrah.

 

Sumber: Dream.com.id

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional