Wartapost.com

Diminta Gantikan Iannone, Stoner Enggan Balapan GP Jepang

  • Reporter:
  • Kamis, 13 Oktober 2016 | 05:20
  • / 11 Muharram 1438
  • Dibaca : 112 kali
Diminta Gantikan Iannone, Stoner Enggan Balapan GP Jepang
Casey Stoner

WARTAPOST.com – Kabar buruk sedang menimpa Ducati, bermaksud gantikan pembalap utamanya, Andrea Iannone yang dipastikan absen di GP Jepang, Minggu (16/10), justru ditolak oleh pembalap penggantinya, yaitu Casey Stoner.

Setelah mengalami kecelakaan di latihan bebas di Misano bulan dan menderita keretakan di punggung, Ducati menyatakan pembalap utamanya Andrea Iannone tidak bisa tampil di GP Jepang. Tidak hanya di GP Jepang besok, Iannone sendiri sudah absen balapan sejak GP Misano, 11 September lalu lalu GP Aragon, 25 September setelahnya.

Tawaran ditolak oleh Stoner, membuat Ducati harus manfaatkan kembali pembalap cadangan kedua untuk turut serta di Motegi akhir pekan ini. Sementara untuk pembalap cadangan pertamanya, Michele Pirro yang telah dua kali gantikan Iannone sedang sibuk di Valencia akhir pekan ini untuk menguji Ducati Desmosedici edisi 2.017.

Direktur Ducati Corse Sporting, Paolo Ciabatti, seperti yang diberitakan corsedimoto.com media Italia mengatakan, “Kami telah berikan kesempatan kepada Stoner untuk gantikan Iannone yang absen, tapi ia menolak.”

Tercatat, bersama Ducati Stoner pernah menjuarai GP Motegi pada 2007. Walaupun begitu, kemengangan yang pernah ia peroleh bersama Ducati itu tidak ia jadikan alasan untuk menolak tampil di Jepang.

Nampaknya Ducati tidak akan putus asa dengan penolakan Stoner. Pekan depan, rencananya, Ducati akan kembali menawari Stoner untuk ikut balapan di kampung halamannya di Phillip Island, Australia.

“Memastikan keadaan Iannone adalah hal pertama yang kami lakukan, jika ia sudah penuh betul atau belum. Jika belum kami akan kembali melihat apa yang akan kami lakuan,” ucap Ciabatti.

“Sampai di balapan akhir di Valencia, Stonner sejak awal memang tidak akan kembali ke paddock. Tetapi tidak ada yang tahu jika ia balapan di Autralia, ia akan berubah pikiran,” tambahnya.

Sejak 2007 hingga 2012 ketika ia pensiun, Stoner adalah satu-satunya pembalap yang selalu menang di Philp Island. Dalam enam balapan berurutan di Semenanjung Victoria, Stoner selalu menang.

 

Sementara bersama Ducati, Stoner terakhir podium pada 2010. Hingga akhirnya Stoner kembali podium pertama di Red Bull Ring, Austria, 14 Agustus 2016 lalu. 

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional