Wartapost.com

Heboh, Bus Terjebak Masuk Hutan Jati Secara Misterius

  • Reporter:
  • Kamis, 13 Oktober 2016 | 08:04
  • / 11 Muharram 1438
  • Dibaca : 421 kali
Heboh, Bus Terjebak Masuk Hutan Jati Secara Misterius

Warga di Kabupaten Blora, Jawa Tengah di bikin geger dengan peristiwa aneh bin ajaib yaitu Sebuah bus yang tiba-tiba masuk ke hutan jati tanpa sebab yang jelas.

Sopir dan kernet bus tersebut tak menyadari busnya sudah berada di tengah hutan yang gelap saat melintas dini hari. Sontak peristiwa itu ramai diperbincangkan di dunia maya bahkan menjadi viral.

bus
 Foto-foto dan kisah horor tentang bus itu pertama kali diunggah ke akun Facebook Bismania Community dan kemudian banyak dibagikan netizen hingga menjadi viral.

Sopir Merasa Ada yang Janggal

Dalam unggahan tersebut disebutkan, bus Jati Mas yang akan menjemput rombongan wisata dari sebuah sekolah dasar pada Selasa 11 Oktober 2016 pukul 03.00 WIB itu bertemu dengan seorang panitia rombongan di tengah jalan.

Panitia tersebut kemudian mengarahkan sopir untuk membawa busnya menuju lokasi yang dimaksud. Namun, saat bus berjalan pelan, tiba-tiba sopir berhenti karena merasa ada sesuatu yang janggal.

Begitu sadar, ternyata mereka sudah berada di antara rimbunnya hutan jati. Sontak si sopir dan kernet merasa bingung dengan apa yang menimpa mereka.

bus-1

Namun selang beberapa waktu bus tersebut pun mendapat bantuan dari masyarakat sekitar hingga berhasil dievakuasi. Proses evakuasi bus memakan waktu hingga 4 jam.

Ada Kisah Mistis di Dalamnya

Usut punya usut, peristiwa aneh serupa ternyata sudah pernah terjadi sebelumnya. Bahkan tak cuma sekali. Menurut cerita yang berkembang, peristiwa masuknya kendaraan ke hutan jati secara tiba-tiba ini sering terjadi pada bulan Muharram. Atau orang Jawa menyebutnya Suro.

Pada 2010 silam, pernah ada sebuah mobil yang tiba-tiba tersesat di hutan jati. Kejadiannya mirip. Si pengendara mobil tak sadar jika ia mengarahkan kendaraannya ke tengah hutan jati. Dia justru merasa daerah yang dilalui begitu ramai seperti di tengah kota.

Terjadi di Malam Suro

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


Peristiwa yang sama juga terjadi pada 2012 lalu. Sebuah bus Pahala Kencana jurusan Jakarta-Madura mendadak masuk hutan. Awalnya si sopir hendak mencari jalan alternatif karena jalur Pantura macet.

Saat sampai di jalur Laken, Pati, sopir bus sudah merasa berada di jalur Pantura. Tetapi tanpa disadari justru masuk wilayah Kabupaten Blora.

Bus itu pun tiba-tiba sudah berada di tengah hutan yang masuk wilayah Desa Kebungbacin, Kecamatan Todanan, Blora. Dan anehnya, peristiwa tersebut terjadi di waktu yang sama, yakni saat bulan Suro.

sumber: Dream.co.id

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional