Wartapost.com

Mengharukan, Perjuangan Ayah Bawa Bayi Sakit Arungi Banjir

  • Reporter:
  • Kamis, 13 Oktober 2016 | 13:06
  • / 11 Muharram 1438
  • Dibaca : 116 kali
Mengharukan, Perjuangan Ayah Bawa Bayi Sakit Arungi Banjir

Seorang ayah di India memegang bayinya di tengah derasnya banjir, sebagaimana sebuah foto yang menyentuh hati dan membuat haru netizen melihat perjuanagn seorang ayah dari India memegang bayinya sambil mengarungi banjir.

Pangi Satiabu, seorang petani dari desa Kudumusare, India memang tengah berjuang membawa sang anak yang sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Dilansir CCTV News, Rabu (12/10/2016), banjir besar yang melanda Andhra Pradesh, India, memang memblokir hampir semua jalan menuju kota dan rumah sakit terdekat. Banjir yang berlangsung selama lebih dari dua jam tersebut bahkan naik hampir sampai ke leher orang dewasa.

002774800_1476269802-gendongbanjircov2

Melihat kondisi putrinya yang demam tinggi, Satiabu memutuskan untuk membawanya ke rumah sakit meski harus mengarungi banjir. Padahal anggota keluarga telah memperingatkan dia akan bahaya berjalan dengan susah payah di jalan banjir.

Di sepanjang jalan, bayi tersebut terlihat nyenyak tidur di telapak tangan ayahnya. Sesampainya di kawasan bebas banjir, sang bayi kemudian dibawa ke Pusat Kesehatan Dasar di Chintapalli, India -tiga mil jauhnya dari desa tergenang air.

097048600_1476269770-gendongbanjircov1

“Dia saat ini masih di rumah sakit, tapi ia berhasil keluar dari bahaya. Kini dia telah diberikan pengobatan yang tepat menyusul pemeriksaan yang menunjukkan dia terinfeksi virus,” jelas seorang dokter dari pusat kesehatan tersebut.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


Langkah ayah berusia 30 tahun yang menerjang banjir itu kontan menimbulkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka bahkan salut dan memuji aksinya tersebut.

sumber: Liputan6.com

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional