Wartapost.com

Kabar Gembira Bagi Gamer Sepakbola; FIFA 17 dan PES 2017 Rilis Bulan Depan!

  • Reporter:
  • Minggu, 7 Agustus 2016 | 17:44
  • / 3 Djulqa'dah 1437
  • Dibaca : 304 kali
Kabar Gembira Bagi Gamer Sepakbola; FIFA 17 dan PES 2017 Rilis Bulan Depan!
FIFA 17 dan PES 2017

Wartapost.com – Bulan depan FIFA 17 dan Pro Evolution Soccer (PES)  2017 akan dirilis! Berita ini tentunya menjadi kabar yang menyenangkan bagi para penggemar sepakbola. Hal ini senada dengan EA Sports yang telah mengkonfirmasi bahwa generasi terbaru game andalan mereka FIFA 17 akan resmi diluncurkan pada bulan depan tepatnya pada 29 September 2016. Tidak mau ketinggalan, rival kenamaan mereka, Konami juga telah memberikan kabar bahwa PES 2017 akan dirilis 2 minggu sebelum FIFA 17 yaitu tanggal 15 September 2016.

FIFA 17 ini dapat dimainkan di beberapa playstation andalan seperti PS4, PS3, Xbox One dan PC. Sedangkan lawannya PES 2017 dapat juga dimainkan di PS4, PS3, Xbox One, Xbox 360 dan PC.

Ada banyak perubahan yang diberikan EA Sports terhadap game FIFA terbarunya terutama dalam hal grafis. Perubahan besar diberika EA Sports dalam hal grafis mereka berpindah ke engine Frostbite seperti halnya game-game yang memerlukan grafis tinggi seperti ‘Battlefield’, ‘Mass Effect’, ‘Andromeda’ dan ‘Star Wars: Battlefront’. Dengan mesin terbarunya itu, EA Sports berharap game besutannya itu terlihat lebih nyata dan memuaskan mata para penikmatnya.

Dengan teknologi, diharapkan FIFA 17 lebih dapat menghadirkan suasana stadion sebagaimana aslinya. Detail dan struktur wajah para pemain pun lebih jelas, sehingga emosi mereka dapat terpancar dan terlihat lebih baik.

Tidak hanya dalam hal grafis, dalam sisi game play FIFA 17 telah melakukan beberapa peningkatan. Namun untuk masalaha ini, nampaknya PES 2017 lebih serius menggarapanya. PES 2017 dilengkapi dengan perbaikan fitur first touch dan presisi operan para pemain di lapangan. Hal ini akan membuat PES 2017 lebih terlihat nyata dalam hal permainan dan lebih baik dari sebelum-sebelumnya.

Selain first touch dan presisi operan, PES 2017 juga telah melakukan perbaikan dalam hal gerakan natural pemain. Para pemain akan lebih cepat bereaksi seperti ketika bertabarakan atau saat sedang mencari ruang. Pergerakan kiper pun dibuat lebih signifikan. Kiper dibuat dengan lebih banyak aksi ketika menghadang tendangan dan lebih cepat bergerak setelah mendarat dari menangkap bola atas.

Yang baru dalam FIFA 17 adalah adanya fitur ‘The Journey’. Dengan fitur ini gamer bisa mengawal perkembangan pemain dari level terbawah hingga bermain di liga primer dengan berperan menjadi Alex Hunter.  Fitur baru ini berbeda dengan ‘Career Mode’ sebelumnya, dengan ‘The Journey’ gamer dapat mengurusi pemain tidak hanya di dalam lapangan tetapu juga di luar lapangan dan terlibat langsung dengan kehidupan pemain. Gamer dituntut untuk bisa mengambil keputusan pemain dalam berbagai hal seperti reaksi dengan teman satu tim, komentar terhadapa fans, agen dan orang-orang sekitar. Ini lah yang mebuat gamer lebih menyatu kepada pemain.

Tak mau ketinggalan, Konami juga telah memperbaiki Master League. Di sana akan terdapat budget transfer dan gaji pemain yang seperti kenyataannya. Ada pula deadline transfer seperti di kehidupan nyata. PES juga telah dilengkapi dengan program online mode yang mereka sebut ‘myClub’ untuk mengimbangi online mode milik FIFA yang berbama ‘FIFA’s Ultimate Team’.

 

Dari berbagai fitur dan tambahan yang diberikan. Dalam segi game play PES memang lebih unggul. Namun dalam penawaran pengalaman permainan yang nyata maka FIFA 17 tidak diragukan lagi.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional