Wartapost.com

Penerbangan dengan Layanan Paling Aneh dan Unik di Dunia

  • Reporter:
  • Jumat, 14 Oktober 2016 | 07:35
  • / 12 Muharram 1438
  • Dibaca : 308 kali
Penerbangan dengan Layanan Paling Aneh dan Unik di Dunia

Pelayanan terhadap penumpang menjadi hal penting dalam setiap maskapai pernerbangan. supaya penumpang bisa rileks nyaman dan tidak takut akan ketinggian, tapi siapa sangka ada pelayanan penerbangan yang tidak kayak biasanya atau bisa dibilang unik.

Layanan penerbangan unik ini mungkin menjadi inovasi bagi layanan penerbangan lainnya . Mereka benar-benar memberikan pelayanan yang berbeda dan unik untuk memanjakan penumpangnya. Industri penerbangan saat ini tak lagi didominasi oleh penerbangan dengan layanan kelas satu. Low-cost airline yang menawarkan layanan dengan harga terjangkau tampaknya lebih diminati pelanggan. Jadi dibutuhkan ide kreatif lain untuk membuat konsumen melirik. Akhirnya perusahaan-perusahaan penerbangan mencoba menawarkan keunikan sebagai poin plus. Ini dia layanan terunik di dunia :

Pramugari Tidak Memakai Baju

pramugari-memakai-bikini

pramugari berbikini VietJet Air, merupakan satu-satunya penerbangan swasta di Vietnam yang sukses menarik konsumen gara-gara memasang para pramugari berbikini. Tujuannya adalah memberikan para penumpang ‘pengalaman unik’ selama perjalanan di udara.

Dilaporkan Oddity Central (04/06), ‘Pertunjukan bikini’ ini tidak diperuntukkan bagi setiap layanan VietJet Air. Layanan ini lebih tepat disebut fitur bonus untuk rute tertentu. VietJet Air berhasil meraup keuntungan besar berkat layanan yang menarik perhatian publik internasional ini. VietJet Air sempat mendapat sangsi dari Civil Aviation Administration of Vietnam (CAAV), otoritas penerbangan di Vietnam karenanya. Namun karena tak ada undang-undang penerbangan yang dilanggar, akhirnya VietJet diizinkan beroperasi dengan ‘layanan berbikini’ mereka.

Layanan Uber dari United Airlines

pesawat-united-airlines

Layanan gabungan ini merupakan solusi bagi penumpang yang kerap mengalami kesulitan untuk mencari taksi atau travel setelah pesawat mendarat. Sejak tahun 2014, United Airlines bekerjasama dengan Uber lewat aplikasi seluler. Aplikasi ini akan menampilkan informasi Uber, termasuk jenis kendaraan yang tersedia, perkiraan waktu tunggu, dan estimasi harga. 

Setelah penumpang pesawat memilih kendaraan, aplikasi secara otomatis akan mentransfer penumpang ke situs Uber dan menggiring mereka sign up atau log in akun Uber dan menyelesaikan transaksi. Dengan begini, kedua perusahaan bisa mendapatkan keuntungan dan konsumen bisa mendapatkan kepuasan di udara maupun di darat dalam satu kali perjalanan.

Penerbangan telan jang pertama di dunia

penerbangan-telanjang

Layanan penerbangan kontroversial ini tampaknya sengaja diluncurkan untuk kaum nudist dan naturist. Dilansir DailyMail, sebuah agen perjalanan Jerman menawarkan penerbangan telanjang pertama di dunia. Layanan yang menghebohkan media internasional pada tahun 2008 itu memperbolehkan para penumpang untuk berkeliaran di atas pesawat tanpa sehelai benang pun di tubuh.

Untuk mengakali undang-undang penerbangan yang berlaku, setiap penumpang wajib berpakaian lengkap saat pesawat lepas landas dan mendarat kembali. Aturan bebas telanjang hanya berlaku di ketinggian 30.000 kaki. Penerbangan ini adalah bagian dari tur musim panas dengan rute Erfurt-Laut Baltik yang ditawarkan secara eksklusif. Tak semua pelanggan bisa menikmatinya.

Layanan pijat gratis plus plus Air Malta

layanan-pijat-gratis-di-pesawat

Tak cuma penumpang kelas bisnis dan eksekutif yang bisa mendapatkan kenyamanan lebih. Para penumpang kelas ekonomi Air Malta juga bisa mendapatkan layanan eksklusif secara cuma-cuma. Penerbangan ini menawarkan pijat tangan dan kepala gratis bagi para penumpang sejak bulan Juli 2015.

Para penumpang yang terbang dengan rute Gatwick akan disambut oleh dua orang terapis dari Myoka Spa. Mereka akan memberikan pijatan dengan berbagai sampel produk kecantikan untuk membuat penumpang merasa rileks selama perjalanan. 

Air Malta mengatakan kalau layanan spa ini merupakan awal dari serangkaian layanan sejenis yang akan diluncurkan dalam waktu dekat. Tujuannya adalah memberikan pengalaman penerbangan yang lebih bagi para pelanggan.

Penerbangan ala Star Wars dari All Nippon Airways

penerbangan-ala-star-wars

Untuk menyambut rilisnya film Star Wars pada bulan Desember 2015 lalu, All Nippon Airways (ANA) menerbangkan pesawat yang mirip dengan R2-D2, si astromech droid dari Star Wars.

Dilansir Business Insider, ANA bekerja sama dengan Disney dan Lucasfilm untuk menciptakan sensasi terbang ala Star Wars. Pesawat Boeing 787 Dreamliner disulap menjadi R2-D2 berukuran raksasa. Interior pesawat juga diubah untuk memberikan nuansa Star Wars.

Pramugari menjelaskan prosedur penerbangan dengan sebilah light sabre. Sementara sebuah boneka Yoda berukuran imut menemani penumpang selama penerbangan. Tak hanya itu, selama penerbangan berlangsung penumpang juga bisa streaming enam film Star Wars yang sudah beredar.

Itulah beberapa layanan unik yang ditawarkan oleh sejumlah penerbangan dari berbagai negara. Menurut kamu, bagaimana kalau layanan seperti ini diterapkan oleh perusahaan penerbangan di Indonesia?

sumber: Terunik.net

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional