Wartapost.com

Iran Menjadi Negara Pertama Yang Mengharamkan Pokemon Go

  • Reporter:
  • Senin, 8 Agustus 2016 | 03:54
  • / 4 Djulqa'dah 1437
  • Dibaca : 253 kali
Iran Menjadi Negara Pertama Yang Mengharamkan Pokemon Go
Iran Menjadi Negara Pertama Yang Mengharamkan Pokemon Go

Akhirnya otoritas Iran melarang warganya untuk memainkan game fenomenal Pokemon Go. Larangan tersebut sekaligus membuat Iran sebagai negara pertama yang memblokir game besutan Niantic Labs, Nintendo tersebut.

 

Otoritas yang dimaksud itu adalah High Council of Virtual Spaces. Alasannya yaitu lembaga pegawasan aktivitas Online Iran melarang game Pokemon Go karena keamanannya. Akan tetapi, pejabat dari lembaga itu tak menyebutkan detail dari masalah keamanan tersebut.

 

Seperti yang kami kutip dari laman BBC, Senin (8/8/2016), sebelum mereka melarang game tersebut, otoritas Iran sebenarnya membolehkan para pengembang Pokemon Go untuk masuk ke Iran.

 

Harapannya yaitu agar Pokemon Go dapat bekerja sama dengan pemerintah Iran. Namun ntah karena alasan apa sang kreator game itu tak menanggapi kesempatan yang diberikan oleh Iran.

 

Padahal demam Pokemon Go sendiri sudah melanda Negeri Mullah walaupun di Iran sendiri mengalami keterbatasan akses internet.

Dengan keputusan tersebut pun maka menambah deretan negara yang khawatir akan fenomena viral Pokemon Go. Sebelumnya, para ulama asal Arab Saudi juga mengeluarkan fatwa kalau game Pokemon Go berisi gambar terlarang serta melanggar hukum Islam. Tapi fatwa itu hanya berlaku bagi sebagian warga disana.

 

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional