Wartapost.com

Ini yang Terjadi Jika Kamu 2 Hari Tak Mandi

  • Reporter:
  • Jumat, 14 Oktober 2016 | 17:35
  • / 12 Muharram 1438
  • Dibaca : 327 kali
Ini yang Terjadi Jika Kamu 2 Hari Tak Mandi

Mandi menjadi terapi paling mudah yang bisa dilakukan semua orang agar badan selalu sehat, segar dan bugar. Sudah menjadi rutinitas setiap orang mandi  untuk menghilangkan segala kotoran dan bakteri yang melekat pada tubuh. Kegiatan ini umumnya dilakukan dua kali sehari, pagi dan sore hari.

Namun apa akibatnya jika Anda melewatkan mandi selama dua hari saja?

Mungkin sebagian orang akan bilang sedikit kotoran yang melekat pada tubuh tidak menjadi soal, benar? Ternyata salah.

1000 Bakteri dan 40 Jamur

Meski tidak secara langsung mengancam jiwa, tidak mandi selama dua hari memang membuat tubuh berisiko mendapat banyak masalah kesehatan.

Menurut twentytwowords.com, hal pertama yang akan Anda alami adalah tubuh menjadi tempat yang nyaman dan menyenangkan bagi kurang lebih 1.000 jenis bakteri dan 40 tipe jamur.

Namun jangan khawatir, mereka itu adalah ‘orang-orang’ baik yang membantu Anda tetap bersih.

Bakteri dan jamur tersebut tetap membutuhkan sabun dan air. Bahkan jika Anda bukan tipe orang yang mudah berkeringat, tubuh akan tetap terasa kotor karena bersentuhan dengan bakteri sepanjang waktu.

Bukan Bau Badan tapi….

Dan tidak mandi berarti bakteri jahat akan merajalela. Jika Anda mengusap mata atau memegang hidung, maka Anda berisiko akan mudah sakit.

Selain itu, karena cenderung berkeringat dan mengeluarkan garam secara alami, kulit akan mudah iritasi dan ternoda jika tidak mandi secara teratur.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


Lalu bagaimana dengan bau badan itu? Sebenarnya itu bukan bau badan Anda, tapi gas yang dihasilkan bakteri setelah mereka mengkonsumsi protein dan lemak yang ada pada tubuh Anda.

Bakteri-bakter jahat itu bisa menghasilkan 30 jenis bau busuk. Ini baru efek tidak mandi selama dua hari, bagaimana jika lebih dari itu? Anda sudah diperingatkan.

sumber: Dream.co.id

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional