Wartapost.com

Dihargai Rp 13 Miliar, Inilah Rupa Komik Langka Superman

  • Reporter:
  • Senin, 8 Agustus 2016 | 05:14
  • / 4 Djulqa'dah 1437
  • Dibaca : 236 kali
Dihargai Rp 13 Miliar, Inilah Rupa Komik Langka Superman
Action Comics, Karakter Superman Mulai Dikenal

Wartapost.com – Tidak ada harga bagi para pecinta barang langka. Mungkin itulah kata yang menjadi dasar penjualan sebuah komik langka Superman. Sesuatu hal yang mungkin tidak akan pernah terpikirkan oleh orang biasa. Komik langka tersebut dilelang dengan harga $956,000 atau sekitar Rp 12 miliar oleh Heritage Autions. Setelah dilelang ternyata harganya justru ditawar dengan lebih tinggi. Sampai akhirnya dilepas dengan harga tertinggi yaitu Rp 13 miliar.

Ha tersebut memang Nampak gila, pasalnya pada tahun pertama di publikasikan tahun 1938, komik Superman itu hanya dijual dengan harga 10 sen! Yang menjadi unik dari komik ini selain ke-klasikannya adalah ia masuk dalam daftar 100 salinan langka yang masih beredar di pasaran.  Saat dilelang kondisi salinan tersebut dianggap masih mendapat nilai 5,5 dari 10 angka.

Menurut pelelangnya, Heritage Autions, komik langka Supermman itu terjual pada Kamis pekan lalu (4/8).  Menurut mereka, komik itu dijual oleh seorang kolektor pribadi yang tidak mau identitasnya dipublikasikan. Sang pemiliki komik langka Superman itu mengaku membeli komik itu pada 26 tahun lalu yaitu tahun 1990-an.

Karakter Superman mulai dikenal luas saat ia muncul pertama dalam Action Comics #1 sekitar Juni 1938. Sejak saat itu, karakter Superman sangat disukai oleh masyarakat Amerika. Bahkan bisa dikatakan bahwa Superman adalah salah satu ikon dari Amerika. Karakter Superman awal mula diciptakakan oleh penulis Amerika Jerry Siegel dan temannya seorang seniman kelahiran Kanada Joe Shuster tahun 1932 di Cleveland, Ohio dan dijual kepada Detective Comic. Setelah kemunculannya di Action Comics #1, karakter Supermen muncul dalam berbagai media seperti serial radio, program-program televise, film-film, kolom surat kabar dan berbagai video games.

Pada awalnya, Karakter Superman adalah bercerita seorang yang dari planet Krypton yang dikirim ayahnya seorang ilmuan ke bumi waktu bayi sebelum pelanetnya rusak. Di bumi, bayi yang awalnya bernama Kal El itu diadopsi dan dirawat oleh petani di Kansas dan diberi nama Clark Kent. Ia tumbuh besar dan memiliki kekuatan super yang ia gunakan untuk melawan kejahatan.

 

Harga Rp 13 Miliar itu sebenarnya bukanlah yang paling mahal dalam catatan penjualan komik Superman yang pernah terjadi. Di tahun 2014, sebuah komik langka Superman sukses dijual dengan harga yang sangat fantastis, Rp 42 miliar!

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional