Wartapost.com

Semakin Dekat ke Old Traford, Mourinho Banggakan Rekor Transfer Pogba

  • Reporter:
  • Senin, 8 Agustus 2016 | 06:31
  • / 4 Djulqa'dah 1437
  • Dibaca : 117 kali
Semakin Dekat ke Old Traford, Mourinho Banggakan Rekor Transfer Pogba
Mourinho banggakan rekor transfer pemulangan Paul Pogba

Wartapost.com – Saat ini memang belum terjadi kesepakatan resmi antara Mancester United (MU) dan Juventus untuk merampungkan proses transfer pemain muda berbakat, Paul Pogba. Perpindahan Pogba dari Juventus ke MU digadang akan menjadi nilai transfer termahal dan memecahkan rekor milik Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo. Mengenai hal ini, manajer anyar MU, Jose Mourinho mengaku sudah tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi ‘Setan Merah’.

Proses perekrutan Pogba memang telah memakan banyak waktu, namun pemberian ijin Juventus terhadap Pogba untuk menjalani ts medis di Old Trafford membuktikan jika penyerang asal Perancis itu sudah semakin dekat dengan MU. Pogba akan menjalani tes medis di AON Training Complex yang merupakan bagian dari proses transfernya.

Mengenai nilai transfer, MU memang sepatutnya berbangga bisa memulangkan  Paul Pogba dengan harga 120 juta euro. Sebuah pengeluaran yang cukup fantastis bagi klub sepak bola sebesar MU. MU juga harus membayar 20 juta euro untuk membayar agen yang mengurusi proses transfer Pogba yaitu Mino Raiola.

Dengan harga sebesar itu, Mancester United pun telah meresmikan Pogba sebagai pemain termahal dunia. Paul Pogba menggeser rekor transfer sebelumnya yang dilakukan Real Madrid untuk mendapatkan Gareth Bale dari Tottenham Hotspur pada tahun 2013 lalu.

Pemulangan Pogba oleh MU juga tidak lepas dari pro dan kontra. Hal ini sangat wajar terjadi melihat kualitas Pogba dinilai belum mencapai level Bale maupun Ronaldo. Selain itu, dengan gelontoran dana sebesar 120 juta euro, MU dinilai akan mengalami kerugian finansial yang cukup besar mengingat 3 tahun lalu Pogba pindah ke Juventus dengan status bebas transfer dan MU hanya mendapat dana sebesar 800 ribu pounds.

Diluar itu semua, nampaknya MU telah melakukan perhitungan lebih matang. Memulangkan Pogba dari Juventus merupakan investasi jagka panjang. Hal ini seturut dengan kualitas Pogba yang semakin baik. Di masa mendatang, nilai transfer Pogba diprediksi dapat naik berkali-kali lipat. Hal tersebut juga didukung dengan usia muda Pogba yang masih umur 23 tahun.

Menegenai pemulangan Pogba, manajer anyar MU, Jose Mourinho mengaku bangga dapat memecahkan rekor transfer dunia. Menurutnya, MU telah menunjukan ambisi yang besar untuk sebuah klub sepakbola.

Mourinho megatakan “Saya rasa Real Madrid tidak kecewa ketika mereka berhasil melakukan transfer termahal dunia dengan mendatangkan Bale atau Cristiano.”

“Kita harus kecewa ketika ada klub lain dapat memecahkan rekor transfer, seharusnya kita bangga dapat memecahkan rekor transfer”, tambahnya.

Di akhir pembicaraanya Mourinho mengatakan “Saya tidak tahu mana pemain yang mahal atau pemain yang tidak mahal. Yang saya tahu bahwa pemain besar itu sangat dibutuhkan oleh klub besar layaknya Mancester United.”

 

Niatan MU utuk memulangkan Pogba memang cukup beralasan melihat prestasi yang ditorehkannya bersama Juventus. Secara berturut-turut bersama Juventus, Pogba berhasil meraih empat gelar Serie A yaitu dua kali Copa Italia dan dua Trofi Supercopa Italia. Berkat penampilannya ia mendapat penghargaan Golden Boy and Bravo. Ia juga terpilih dalam UEFA Team of the Year dan FIFA FIFPro Word XI tahun 2015. Dalam timnas Prancis, Pogba telah ditunjuk sebagai pemain regular dalam EURO 2016 lalu di Portugal dan berhasil keluar sebagai ­runner-up setelah kalah di final 1-0 dari tuan rumah pada babak tambahan waktu.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional