Wartapost.com

4 SELEB HOLLYWOOD INI TERNYATA PENGGEMAR BATIK

  • Reporter:
  • Sabtu, 15 Oktober 2016 | 11:44
  • / 13 Muharram 1438
  • Dibaca : 174 kali
4 SELEB HOLLYWOOD INI TERNYATA PENGGEMAR BATIK

Batik sekarang sudah menjadi tren center fashion dunia, dengan keunikan corak batik yang bagus membuat daya tarik tersendiri, batik merupakan warisan leluhur kita dan hak cipta dari bangsa Indonesia yang patut untuk dijaga dan dilestarikan, bahkan saking terkenalnya di dunia banyak pesohor-pesohor dunia yang suka menggunakan batik semisal Presiden Afrika Nelson Mandela ia sangat menyukai batik,beberapa artis Hoolywood yang gemar sekali menggunakan batik.

Batik berhasil mendunia karena keunikan dan keberagaman motifnya. Berbagai kalangan kini bangga menggunakan pakaian dengan beragam corak tersebut. Ternyata tidak hanya orang Indonesia saja yang bangga menggunakannya, sejumlah pejabat dari negara lain juga kerap memakai batik saat berkunjung ke Indonesia.

Bahkan beberapa artis dunia atau Hollywood ditengarai termasuk penggemar batik. Seperti dilansir dari infoyunik, mereka sangat gemar mengenakan batik di kehidupan mereka.

Motif seperti itu pastinya terlihat unik dan mencuri perhatian di luar sana, tapi empat orang seleb Hollywood ini terlihat senang dan tak malu memakai batik baik dalam bentuk baju maupun bawahan bermotif batik. Kalau mereka saja senang memakai batik, tentunya kita makin bangga dan lebih mencintai batik.

Heidi Klum

053633000_1475583385-batik-heidi_klum

Artis Hollywood kelahiran Jerman, Heidi Klum ternyata termasuk penyuka batik. Apa yang dikenakan oleh Heidi tentu termasuk istimewa, karena ia adalah seorang super model dan model asal Jerman pertama yang bergabung dengan brand lingerie dunia, Victoria’s Secret Angels.

Sebagai seorang model, tak usah diragukan lagi kalau selera fashion Heidi termausk tinggii. Ia kerap mengganti penampilannya untuk tampil lebih fresh di tiap kesempatan. Tengok saja penampilan kerennya di salah satu jalanan Amerika Serikat, cantik dan modis.

Tentunya karena balutan luaran motif batik warna merah tua yang ia kenakan. Motif batik yang dikenakan oleh Heidi sendiri cukup modern karena merupakan perpaduan motif-motif lain yang dicampur jadi satu.

Dakota Fanning

048439700_1475583418-batik-dakota-fanning

Aktris muda Dakota Fanning termasuk hobi menggonta-ganti pakaiannya sehingga selalu kelihatan fresh di setiap kesempatan. Pada satu acara, Dakota memakai rok batik khas Indonesia. Pemilik nama lengkap Hannah Dakota Fanning ini terlihat begitu elegan dengan blus putih dan bawahan rok batik putih.

Dalam beberapa kesempatan pemeran film The Twilight Saga ini terlihat memakai batik dengan beragam corak. Beberapa kali Ia juga sering menggunakan tas-tas dengan corak batik asli asal Indonesia.

Jessica Alba

6f58f6f09e4a377c4191338ae6176e22a

Artis cantik Jessica Alba tanpa ragu melewati karpet merah ke sebuah acara besar dengan mengenakan busana batik modern dengan motif parang khas Yogyakarta.

Pemain ‘Fantastic Four’ ini memadukan atasan batiknya dengan sepatu boot tinggi yang membuatnya terlihat sangat modis dan makin cantik. Foto ini diambil pada tahun 2005 yang lalu, jauh sebelum Indonesia memiliki Hari Batik sejak 2 Oktober 2009.

Paris Hilton

921c3e21ee9c6d1ac1e08ced8220fd56_hilton_2

Sosialita dan artis Hollywood ini memang tak pernah sepi dan sensasi. Begitu juga saat ia berkunjung ke Indonesia di tahun lalu. saat sedang berlibur di Bali, Paris Hilton terlihat sedang melihat-lihat

kain batik khas Sulawesi Utara yaitu Batik Minahasa.

Selembar kain batik yang ditulis halus dengan motif khas budaya Minahasa ini kemudian dibungkus dan ia bawa pulang ke Amerika. Kabarnya Paris benar-benar terkagum-kagum sampai ia membolak-balik meneliti satu demi satu gambar-gambar khas batik Minahasa.

Batik Minahasa tersebut dikenalkan oleh Ketua Perhimpunan Ragam Etnik Nusantara (Pernik Nusantara) Coreta Kapoyos yang juga Ketua Umum Yayasan Torang Samua Basudara (YTSB). Coretan pada kesempatan pertemuan tersebut ingin mempromosikan kekayaan warisan nusantara termasuk tas Etnik Indonesia Coreta Bag dan Batik Minahasa kepada artis internasional seperti Paris Hilton.

Selain membawa pulang kain batik, Paris juga menenteng tas Etnik Coreta Bag saat ia berada di Bali. Wajar saja rasanya kalau Paris begitu menyukai batik. Ia sudah beberapa kali datang ke Indonesia dan punya bisnis di Bali.

sumber: Bintang.com

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional