Wartapost.com

MISTERI BATU TERBELAH DI ARAB SAUDI, AL NASLAA

  • Reporter:
  • Sabtu, 15 Oktober 2016 | 16:54
  • / 13 Muharram 1438
  • Dibaca : 184 kali
MISTERI BATU TERBELAH DI ARAB SAUDI, AL NASLAA

Di Arab Saudi terdapat batu berukuran raksasa, batu itu di beri nama Batu Asla dengan bentuk simetris dan berbentuk besar dengan bagian tengah seperti terbelah pedang. 

Batu yang terbelah simetris ini bernama batu Al Naslaa. Batu ini berada di Padang Pasir Tayma. Batu Al Naslaa berbentuk besar dengan bagian tengah terbelah persis menjadi dua dan lurus seperti dibelah dengan pedang.

Bagian bawah batu terdapat batu lain yang berukuran lebih kecil dari batu besar bak penyangga. Yang membuat heran, bagaimana batu ini dapat terbelah persis lurus seperti sekarang ini. Ini masih menjadi misteri dan ahli arkeolog pun belum mengetahui persis bagaimana hal itu dapat terjadi.

Berbagai pernyataan muncul mengenai batu ini. Ada yang mengatakan bahwa hal itu disebabkan adanya pergeseran tanah, sehingga salah satu sisi tertarik kemudian terbelah menjadi dua.

Ada argumen lain yang mengatakan bahwa batu itu sebelumnya memang sudah retak, tapi kemudian terkikis karena bagian tersebut lebih lemah dari sekitarnya.

Yang tak kalah menarik dari batu yang terbelah sempurna itu adalah adanya lukisan seekor kuda dan manusia pada permukaan Al Naslaa.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


Diperkirakan zaman dahulu sudah ada kehidupan di Padang Pasir Tayma ini. Hingga saat ini, belum ada yang mengetahui asal usus secara pasti batu Al Naslaa ini.

sumber: Terselubung.in

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional