Wartapost.com

MENCENGANGKAN TINGKAH LAKU PARA NAPI DI PENJARA INI NYATA TERJADI

  • Reporter:
  • Sabtu, 15 Oktober 2016 | 17:01
  • / 13 Muharram 1438
  • Dibaca : 146 kali
MENCENGANGKAN TINGKAH LAKU PARA NAPI DI PENJARA INI NYATA TERJADI

Apa yang kamu bayangkan tatkala mendengar nama penjara? Penjara menjadi tempat bagi para kriminal pelaku kejahatan, tujuan adanya penjara untuk memberikan sangki terhadap palaku kejahatan. Dinginnya lantai jeruji, makanan tidak enak, dan berhadapan dengan narapidana (napi) lain tampak membuat merinding. Bukan merinding karena melihat hantu, melainkan membayangkan kehidupan penjara yang tidak nyaman.

Penjara seperti alam liar, siapa napi yang tangguh, dialah yang akan bertahan hidup. Jika tidak mampu bertahan, maka napi akan merasakan kehidupan yang mengenaskan. Suasana penjara dipenuhi dengan kengerian yang luar biasa, dari geng-geng yang berkuasa sampai perlakuan antar sesama napi yang tak manusiawi.

Tempat Menyiksa Diri

Seyogianya, penjara jadi tempat para napi memperbaiki diri atas perilaku yang diperbuatnya. Pada kenyataannya, hanya segelintir saja yang paham. Terkadang masuk ke dalam penjara malah membuat sebagian besar napi sangat depresi. Mereka kerap menyiksa dirinya sendiri.

Hal tersebut rupanya lazim terjadi. Mereka beralasan kehidupan di dalam penjara menimbulkan efek negatif bagi mental. Tak hanya menyiksa diri sendiri, bahkan ada pula napi yang di penjara berujung bunuh diri.

062766600_1475575867-penjara3

Muncul Geng dan Teritorial

Fenomena geng di dalam penjara memang benar terjadi. Tiap napi yang tergabung di dalam geng punya peran masing-masing. Ternyata seorang napi termasuk wajib hukumnya bergabung dalam geng. Hal ini bertujuan bila napi ingin merasakan hidup tenang dan terlindungi.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


Keberadaan geng mempengaruhi teritorial. Penjara terbagi atas daerah-daerah yang dikuasai suatu geng. Artinya, napi hanya boleh bermain di daerah gengnya sendiri agar tak mengganggu teritorial geng napi lainnya.

sumber: Liputan6.com

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional