Wartapost.com

Ini Dia, Jenis Makanan ‘Penantang Maut’ dari Jepang

  • Reporter:
  • Minggu, 16 Oktober 2016 | 08:19
  • / 14 Muharram 1438
  • Dibaca : 220 kali
Ini Dia, Jenis Makanan ‘Penantang Maut’ dari Jepang

Makanan yang enak, lezat belum tentu baik dan bergizi bagi tubuh kita, dan sebaliknya makanan yang rasanya pahit, hambar justru kadang memiliki gizi yang banyak. semisal ikan fugu yang satu ini memiliki rasa yang unik. Fugu adalah ikan yang banyak hidup di perairan Jepang, ikan ini sering disebut sebagai ikan buntal dikarenakan kemampuannya menggembungkan badanya ketika ada bahaya. Dagingnya konon sangat nikmat rasanya. Beberapa orang yang pernah memakan ikan ini mengatakan bahwa rasa ikan fugu itu seperti perpaduan rasa gurih, asin, dan agak manis.

Tapi ternyata di balik kenikmatan rasa dagingnya, ikan fugu menyimpan banyak racun yang mematikan di hatinya. Racun yang ada di dalam hatinya adalah jenis TTX atau Tetrodoksin, kandungan racun ini konon beberapa kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan Potasium. Racun ikan fugu bisa membunuh manusia hanya dalam hitungan menit.

Namun di Jepang, Fugu disajikan sebagai sashimi dan chirinabe. Bagian yang paling enak pada Fugu adalah hati namun juga merupakan yang paling beracun, dan penyajian organ ini di Jepang telah dilarang pada 1984. Fugu telah menjadi salah satu hidangan paling terkenal dan menantang dalam masakan Jepang.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


sumber: Liputan6.com

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional