Wartapost.com

Gara-Gara Rantai Sepeda, Pak Polisi Ini Jadi Viral di Dunia Maya

  • Reporter:
  • Senin, 17 Oktober 2016 | 14:26
  • / 15 Muharram 1438
  • Dibaca : 137 kali
Gara-Gara Rantai Sepeda, Pak Polisi Ini Jadi Viral di Dunia Maya

Aiptu Siswanto salah satu anggota Satuan Lalu Lintas Polres di Purbalingga beberapa waktu lalu ia mendadak heboh di media sosial. Penyebabnya adalah fotonya yang beredar secara berantai di media sosial.

Dalam foto itu Siswanto terlihat membantu seorang pelajar yang sepedanya rusak di Simpang Empat Pasar Mandiri Purbalingga. Siswanto dengan posisi jongkok tampak membetulkan rantai sepeda pelajar itu.

Netizen yang mengabadikan momen itu adalah Hadi Riyanto. Selanjutnya, Hadi mengunggah foto itu ke Facebook.

Sontak foto itu menjadi viral. ribuan orang langsung menyukai foto yang dipasang melalui akun Info Cegatan Purbalingga di Facebook itu.

Foto itu bertahan sekitar 14 hari dengan terus-menerus mendapat emoticon jempol sebagai tanda suka. Saat itu, Aiptu Siswanto mengaku sedang melaksanakan tugas police hazard pagi atau yang lebih dikenal dengan istilah PH pagi.

Menurut anggota Unit Registrasi dan Identifikasi Satlantas Polres Purbalingga itu, tak ada yang perlu dibesar-besarkan terkait tindakannya membantu pelajar. Pria kelahiran Lamongan itu  mengungkapkan, kegiatan PH pagi dilakukan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Aksinya memperbaiki sepeda pelajar tak lepas dari keinginannya untuk menolong sesama. Dia menjelaskan, pelajar tersebut harus cepat sampai di sekolah. Sebab, saat itu jarum jam sudah menunjukkan pukul 06.30 WIB.

“Kalau tidak dibantu memperbaiki, pasti terlambat masuk sekolah,” katanya seperti diberitakan Radar Banyumas 

Lulusan Sekolah Polisi Negara (SPN) tahun 1994/1995 itu menambahkan, tolong-menolong merupakan kewajiban bagi setiap manusia. Dengan menolong, katanya, maka akan terbina  hubungan baik dengan semua orang.

“Singkat kata tolong menolong adalah sifat hidup bagi setiap orang. Perlu kita pupuk dan budayakan dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


Siswanto juga mengaku memperoleh kebahagiaan dan kepuasan luar biasa karena menolong orang lain. Ia meyakini jika kelak dirinya mendapat kesusahan, maka ada orang yang bakal membantunya.

“Saya yakin, dengan mau menolong orang lain, pasti ada orang yang mau menolong kita. Berlaku hukum sebab akibat,” tegasnya.

sumber: Jpnn.com

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional