Wartapost.com

Bermodal Hijab, Pengemis Ini Raup Rp 33 Juta per Bulan

  • Reporter:
  • Senin, 17 Oktober 2016 | 14:41
  • / 15 Muharram 1438
  • Dibaca : 133 kali
Bermodal Hijab, Pengemis Ini Raup Rp 33 Juta per Bulan

WARTAPOST.com – Keberadaan GEPENG (gelandang pengemis) tak jarang membuat warga resah. maraknya pengemis di pinggir jalan akibat dari kesenjangan sosial, oleh karnanya pemerintah juga ikut andil penting dalam menangani masalah gelandang dan pengemis.

Seorang pengemis perempuan ditangkap setelah petugas melakukan razia. Peristiwa ini terjadi di Kota Setar, tepatnya di sebuah pasar di Jalan Putra, Kedah, Malaysia.

Dalam penyelidikan yang dilakukan oleh petugas setempat, terdapat fakta yang mengejutkan. Perempuan yang berusia sekitar 50 tahun ini memperoleh penghasilan sebulan Rp 33 juta.

Yang lebih mengejutkan, perempuan tersebut adalah orang asing. Perempuan yang tak disebutkan namanya ini berasal dari Kamboja. Menurut pengakuannya, dia datang ke Malaysia bersama tiga temannya. Dan semuanya berprofesi sebagai pengemis.

Sepreti dilansir Sin Chew Daily, untuk memperoleh simpati publik, perempuan itu memakai jilbab, selah-olah seorang muslim. Dan trik ini sangat jitu untuk mengelabui orang-orang yang berlalu-lalang di pasar.

Saat ditangkap, ditemukan uang sebanyak Rp 450 ribu yang ia peroleh hanya dalam waktu 3 jam saja. Kepada petugas ia mengaku selama dua hari saja ia pernah mengantongi Rp 2.274 ribu.

Rata-rata penghasilan per bulannya 9 juta sampai 11 juta rupiah. Dan yang tertinggi adalah 15 juta rupiah.

Anehnya perempuan itu tak mempunyai dokumen selembar pun. Ia bersama temannya menyewa rumah di Simpang Empat, di daerah Kota Setar.

Tampaknya kita harus lebih waspada ketika akan memberi bantuan. Salah-salah orang yang kita beri bantuan lebih kaya dibanding kita.  

sumber: Liputan6.com

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional